PENERAPAN METODE BERCAKAP-CAKAP DENGAN GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PKK MUJAHIDIN LAMOGO KABUPATEN SOPPENG

Suliati (2022) PENERAPAN METODE BERCAKAP-CAKAP DENGAN GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PKK MUJAHIDIN LAMOGO KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
SAMPUL.rtf

Download (156kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.rtf

Download (41kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.rtf

Download (40kB)
[img] Text
MOTO.rtf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK.rtf

Download (37kB)
[img] Text
PRAKATA.rtf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.rtf

Download (121kB)
[img] Text
skripsi baru ka'suli.rtf

Download (250kB)
[img] Spreadsheet
hasil anak.xlsx

Download (13kB)
[img] Text
Lampiran 4. observasi guru.rtf

Download (142kB)
[img] Text
Lampiran 6. observasi anak.rtf

Download (590kB)
[img]
Preview
Image
IMG0306A.jpg

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG0307A.jpg

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG0308A.jpg

Download (11kB) | Preview
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.rtf

Download (42kB)

Abstract

Suliati, 2012. Penerapan Metode Bercakap-Cakap Dengan Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Bercerita Anak di Taman Kanak-Kanak PKK Mujahidin Lamogo Kabupaten Soppeng. Dibimbing oleh Dr. Parwoto, M. Pd. dan Rusmayadi, S. Pd, M. Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dari penelitian ini adalah Apakah penerapan penerapan metode bercakap-cakap dengan gambar seri dapat meningkatkan kemampuan bercerita anak di Taman Kanak-Kanak PKK Mujahidin Lamogo Kabupaten Soppeng?. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan bercerita anak melalui metode bercakap-cakap dengan gambar seri yang diterapkan. Data dikumpulkan melalui observasi langsung dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 10 anak didik Kelompok B TK PKK Mujahidin Lamogo Kabupaten Soppeng. Teknik analisis data yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Jenis Penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) disusun dengan satuan Siklus secara berdaur ulang yang meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan bercerita anak meningkat yaitu Anak mampu urutercerita tentang gambar yang disediakan atau yang dibuat sendiri dengan urut dan bahasa yang jelas, anak mampu mendengarkan dan menceritakan kembali cerita secara urut.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 02:13
Last Modified: 17 Nov 2022 02:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25510

Actions (login required)

View Item View Item