PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN MAKRO DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK AMALIA KECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE

RESMINUDDIN (2022) PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN MAKRO DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK AMALIA KECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE.

[img] Text
sampul depan.docx

Download (43kB)
[img] Text
sampul lengkap.docx

Download (58kB)
[img] Text
sosial skripsi ubah.doc

Download (185kB)
[img] Text
Resminuddin KISI.doc

Download (71kB)

Abstract

Resminuddin, 2012, Penggunaan Metode Bermain Peran Makro dalam Mengembangkan Perilaku Sosial Anak Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini membahas tentang Penggunaan Metode Bermain Peran Makro dalam Mengembangkan Perilaku Sosial Anak Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan metode bermain peran makro dalam mengembangkan perilaku sosial anak Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode bermain peran makro dalam mengembangkan perilaku sosial anak Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian deskriptif. Subjek Penelitian ini adalah anak Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, pada Kelompok B1 dengan jumlah anak didik 12 orang dan I orang guru. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis data kualitatif melalui proses reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini adalah bermain peran makro dapat mengembangkan perilaku sosial anak dalam hal mau berbagi, menolong dan membantu teman, menunjukkan sikap toleran dan mengendalikan perasaan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:50
Last Modified: 17 Nov 2022 01:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25507

Actions (login required)

View Item View Item