PENGGUNAAN KARTU ANGKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PATTOLA PALALLO KECAMATAN CINA KABUPATEN BONE

ASTUTI AZIS (2022) PENGGUNAAN KARTU ANGKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PATTOLA PALALLO KECAMATAN CINA KABUPATEN BONE.

[img] Text
Sampul.docx

Download (145kB)
[img] Text
Isi.docx

Download (117kB)
[img] Text
instrumen.docx

Download (613kB)

Abstract

AstutiAzis. 2012.Penggunaan Kartu Angka dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan pada Anak di Taman Kanak-kanak Pattola Palallo Kecamatan Cina Kabupaten Bone. Skripsi. dibimbingolehDra.Hj. Bulkis Said, M.SidanArifinManggau, S.Pd,M.Pd.Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini,FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Studiinimenelaahpenggunaan kartu angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan anak di Taman Kanak-kanak Pattola Palallo Kecamatan Cina Kabupaten Bone. Masalahpenelitianiniadalahbagaimanakahpenggunaan kartu angka dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak di Taman Kanak-kanak Pattola Palallo Kecamatan Cina Kabupaten Bone? Adapuntujuanpenelitianiniyakniuntukmengetahui penggunaan kartu angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak di Taman Kanak-kanak Pattola Palallo Kecamatan Cina Kabupaten Bone.Jenispenelitian yang digunakanadalahpenelitiantindakankelasdenganpendekatan yang digunakanyaitukualitatif.SubjekPenelitianiniadalahanak TK Pattola Palallo Kecamatan Cina Kabupaten Bone,padaKelompokA1 yang berjumlah 11 orang, terdiridari 5 orang laki-lakidan6 orangperempuandan 1 orang guru.Pengumpulan data melaluiteknikobservasidanDokumentasi.Teknikanalisis yang digunakanadalahanalisis data kualitatifmelalui proses reduksi data, penyajian data dankesimpulan.Hasil yang diperolehdalampenelitianiniadalahpenggunaankartuangka di Taman Kanak-kanakPattolaPalalloKecamatanCinaKabupaten Bone dapatmeningkatkankemampuanmengenalkonsepbilanganpadaanak.Dalamhalinianakdapatmembilang atau menyebut urutan bilangan 1-10, mengenal konsep bilangan 1-10 dengan benda-benda, mampumenunjuk urutan bilangan 1-10, menghubungkan atau memasangkan lambang bilangan dengan benda-benda.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:33
Last Modified: 17 Nov 2022 01:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25505

Actions (login required)

View Item View Item