KEMAMPUAN MENGENAL WARNA ANAK MELALUI PENCAMPURAN WARNA DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI SEKRETARIS DAERAH PROVINSI SULAWESI SELATAN

MARWATI (2022) KEMAMPUAN MENGENAL WARNA ANAK MELALUI PENCAMPURAN WARNA DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI SEKRETARIS DAERAH PROVINSI SULAWESI SELATAN.

[img] Text
sampul , daftar.doc

Download (122kB)
[img] Text
skripsi.doc

Download (247kB)
[img] Text
kisi-kisi instrumen.doc

Download (111kB)
[img] Text
lembar observasi.docx

Download (33kB)

Abstract

MARWATI, 2012. Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Anak Melalui Pencampuran Warna di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah bagaimanakah Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Anak Melalui Pencampuran Warna di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Tujuan penelitian untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Anak Melalui Pencampuran Warna di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom action research). Tindakan yang diberikan berupa penerapan kegiatan pencampuran warna dalam meningkatkan kemampuan mengenal warna pada anak di taman kanak-kanak. Unit analisisnya yaitu 23 orang anak kelompok A4 dan 1 orang guru. Tindakan sebanyak dua siklus. Dimana masing-masing siklus berlangsung selama dua tahap. Teknik pengambilan data melalui observasi dan dokumentasi kemudian hasilnya diolah secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Anak Melalui Pencampuran Warna di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, dengan melihat rata-rata hasil Kemampuan mengenal warna pada siklus I berada pada kategori masih perlu bimbingan mengalami peningkatan pada siklus II menunjukkan rata-rata hasil kemampuan mengenal warna pada kategori sangat baik. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah kemampuan mengenal warna dapat meningkat melalui pencampuran warna di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:21
Last Modified: 17 Nov 2022 01:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25501

Actions (login required)

View Item View Item