MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAK SILASA KECAMATAN BAREBBBO KABUPATEN BONE

DARMAYANTI (2022) MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAK SILASA KECAMATAN BAREBBBO KABUPATEN BONE.

[img] Text
sampul lengkap.docx

Download (85kB)
[img] Text
darmayanti acc.docx

Download (96kB)
[img] Text
anti observasi.docx

Download (32kB)
[img] Text
KISI.doc

Download (64kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.doc

Download (216kB)

Abstract

Darmayanti. 2012. Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak melalui Penggunaan Media Gambar di Taman Kanak-kanak Silasa Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Skripsi. Dibimbing oleh Dra.Hj. Bulkis Said, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini membahas tentang Pengembangan Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak melalui Penggunaan Media Gambar di Taman Kanak-kanak Silasa Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah mengembangkan kemampuan membaca permulaan anak melalui penggunaan media gambar pada Taman Kanak-kanak Silasa Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan kemampuan membaca permulaan anak melalui penggunaan media gambar. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian deskriptif dengan pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif. Subjek Penelitian ini adalah anak Taman Kanak-kanak Silasa Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, pada Kelompok B1 dengan jumlah anak didik 13 orang dan I orang guru. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif melalui proses reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dengan penggunaan media gambar dapat mengembangkan kemampuan membaca permulaan anak di Taman Kanak-kanak Silasa Kecamatan Barebbo kabupaten Bone dalam hal ini anak mampu menyebutkan simbol-simbol huruf yang dikenal seperti pada nama anak, nama ayah, nama ibu, nama saudara dan nama ibu guru, mampu mengenal suara huruf awal dari nama benda-benda yang ada disekitar anak seperti pada kata meja, pintu, dan kursi, anak mampu menyebutkan kelompok gambar yang memiliki bunyi/huruf awal yang sama seperti pada kata pisau dan piring.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:07
Last Modified: 17 Nov 2022 01:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25499

Actions (login required)

View Item View Item