IRNAWANTI NURSAK, ANDI (2022) PENERAPAN MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENARI TARI NUSANTARA PADA SISWA KELAS X DI MAN BANTAENG. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.
Text
Jurnal Penelitian Andi Irnawanti Nursak 123 - Andi Irnawanti nursak.pdf Download (643kB) |
Abstract
Penerapan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Keterampilan Tari Nusantara Pada Siswa Kelas X Di MAN Bantaeng. Skripsi. Tenaga kerja pengerjaan dan Desain. Program Studi Pelatihan Sendratasik. Jurusan Seni Pertunjukan. Universitas Negeri Makassar. Dibimbing Oleh Selfiana Saenal, S.Pd, M.Sn (I) dan Pak Prusdianto, S.Pd, M.Sn(II). Peneliti ini untuk mengetahui (I) Bentuk media pembelajaran audio visual dalam pelajaran tari nusantara pada siswa kelas x di MAN Bantaeng (2) Penerapan media audio visual untuk meningkatkan keterampilan tari nusantara pada siswa kelas x di MAN Bantaeng. Ujian ini merupakan penelitian kegiatan ruang belajar (PTK) yang menggunakan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari penyusunan, pelaksanaan, persepsi, dan refleksi. Metode pengumpulan informasi yang diselesaikan dalam tinjauan ini menggabungkan persepsi, tes, dan dokumentasi. Pemeriksaan informasi yang digunakan adalah kuantitatif. Subyek dalam tinjauan ini adalah 21 siswa kelas X mia 1, yang dimaksudkan untuk mengembangkan siswa lebih lanjut keterampilan tari nusantara pada mata pelajaran seni budaya aspek wiraga, wirasa dan wirama. Hasil dari penelitian ini dapat dikatakan berhasil karena selama dalam melakukan 2 siklus dengan diterapkannya media audio visual keterampilan tari nusantara pada siswa kelas X meningkat menjadi 85% di MAN Bantaeng. Kata Kunci: Penerapan, media audio visual, keterampilan, tari nusantara
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik |
Divisions: | FAKULTAS PSIKOLOGI |
Depositing User: | Pustaka FSD yayu |
Date Deposited: | 19 Nov 2022 09:01 |
Last Modified: | 19 Nov 2022 09:01 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25475 |
Actions (login required)
View Item |