PENERAPAN MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENARI TARI NUSANTARA PADA SISWA KELAS X DI MAN BANTAENG

IRNAWANTI NURSAK, ANDI (2022) PENERAPAN MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENARI TARI NUSANTARA PADA SISWA KELAS X DI MAN BANTAENG. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Jurnal Penelitian Andi Irnawanti Nursak 123 - Andi Irnawanti nursak.pdf

Download (643kB)

Abstract

Penerapan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Keterampilan Tari Nusantara Pada Siswa Kelas X Di MAN Bantaeng. Skripsi. Tenaga kerja pengerjaan dan Desain. Program Studi Pelatihan Sendratasik. Jurusan Seni Pertunjukan. Universitas Negeri Makassar. Dibimbing Oleh Selfiana Saenal, S.Pd, M.Sn (I) dan Pak Prusdianto, S.Pd, M.Sn(II). Peneliti ini untuk mengetahui (I) Bentuk media pembelajaran audio visual dalam pelajaran tari nusantara pada siswa kelas x di MAN Bantaeng (2) Penerapan media audio visual untuk meningkatkan keterampilan tari nusantara pada siswa kelas x di MAN Bantaeng. Ujian ini merupakan penelitian kegiatan ruang belajar (PTK) yang menggunakan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari penyusunan, pelaksanaan, persepsi, dan refleksi. Metode pengumpulan informasi yang diselesaikan dalam tinjauan ini menggabungkan persepsi, tes, dan dokumentasi. Pemeriksaan informasi yang digunakan adalah kuantitatif. Subyek dalam tinjauan ini adalah 21 siswa kelas X mia 1, yang dimaksudkan untuk mengembangkan siswa lebih lanjut keterampilan tari nusantara pada mata pelajaran seni budaya aspek wiraga, wirasa dan wirama. Hasil dari penelitian ini dapat dikatakan berhasil karena selama dalam melakukan 2 siklus dengan diterapkannya media audio visual keterampilan tari nusantara pada siswa kelas X meningkat menjadi 85% di MAN Bantaeng. Kata Kunci: Penerapan, media audio visual, keterampilan, tari nusantara

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 19 Nov 2022 09:01
Last Modified: 19 Nov 2022 09:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25475

Actions (login required)

View Item View Item