PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENGEMBANGKAN KOSA KATA ANAK PADA TAMAN KANAK-KANAK NURALIYAH TAWAROE KECAMATAN DUA BOCCOE KABUPATEN BONE

ADRIANI (2022) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENGEMBANGKAN KOSA KATA ANAK PADA TAMAN KANAK-KANAK NURALIYAH TAWAROE KECAMATAN DUA BOCCOE KABUPATEN BONE.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (39kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.doc

Download (190kB)
[img] Text
SKRIPSI.doc

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(adri).docx

Download (15kB)
[img] Text
HASIL OBSERVASI UNTUK ANAK.doc

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT.docx

Download (889kB)

Abstract

ADRIANI, 2012. Penggunaan Media Gambar Dalam Mengembangkan Kosa Kata Anak Pada Taman Kanak-Kanak Nuraliyah Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan media gambar dalam mengembangkan kosa-kata Anak pada Taman Kanak-Kanak Nuraliyah Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui sejauh mana pengembangan kosa kata anak melalui penggunaan media gambar pada taman kanak kanak Nuraliyah Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif yang menggambarkan pengembangan kosa kata anak melalui penggunaan media gambar. Subjek penelitian 13 orang anak dan 1 orang guru. Data dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisa cara menelaah, mereduksi, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan pengembangan kosa kata anak dapat dikembangkan melalui penggunaan media gambar dimana guru dapat mencapai lingkup perkembangan kosa kata anak dalam hal pengembangan : 1) Kemampuan menyebutkan simbol-simbol huruf yang dikenal. 2) Kemampuan mengenal suara huruf awal dari nama benda-benda yang ada di sekitarnya, dan 3) Kemampuan menyebutkan kelompok gambar yang memiliki bunyi/huruf awal yang sama.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:48
Last Modified: 16 Nov 2022 02:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25465

Actions (login required)

View Item View Item