PATANDEAN,, A. J. (2015) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP DI KOTA MAKASSAR. Fakultas MIPA, Fisika.
Text
LINK PENELITIAN AJ PATANDEAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
RINGKASAN Program penelitian ini merupakan program penelitian Disertasi Doktor dan direncanakan berlangsung selama 1 (satu) tahun. Kurun waktu tersebut dimaksudkan untuk mencapai penguasaan atau optimalisasi motivasi belajar dengan mempertimbangkan pengembangan model pembelajaran fisika berbasis kecerdasan emosional disertai perangkat pembelajaran dan faktor- faktor kecerdasan emosional . Penelitian ini bertujuan (1) untuk memperoleh bagaimana karakteristik hasil pengembangan model pembelajaran fisika berbasis kecerdasan emosional yang valid, praktis, dan efektif ditinjau dari sintaks, sistem sosial, dan prinsip reaksi, sistem pendukung, dampak instruksional, dan dampak pengiring untuk meningkatkan motivasi belajar fisika siswa SMP di Kota Makassar, (2) untuk memperoleh bagaimana karakteristik perangkat pembelajaran pendukung model pembelajaran yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan motivasi belajar fisika pada siswa SMP di Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan model pembelajaran dengan memadukan metode Plomp, Nieveen, dan Joyce& Weil untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan model yang dikembangkan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 02:31 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 02:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25451 |
Actions (login required)
View Item |