PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP DI KOTA MAKASSAR

PATANDEAN,, A. J. (2015) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP DI KOTA MAKASSAR. Fakultas MIPA, Fisika.

[img] Text
LINK PENELITIAN AJ PATANDEAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN Program penelitian ini merupakan program penelitian Disertasi Doktor dan direncanakan berlangsung selama 1 (satu) tahun. Kurun waktu tersebut dimaksudkan untuk mencapai penguasaan atau optimalisasi motivasi belajar dengan mempertimbangkan pengembangan model pembelajaran fisika berbasis kecerdasan emosional disertai perangkat pembelajaran dan faktor- faktor kecerdasan emosional . Penelitian ini bertujuan (1) untuk memperoleh bagaimana karakteristik hasil pengembangan model pembelajaran fisika berbasis kecerdasan emosional yang valid, praktis, dan efektif ditinjau dari sintaks, sistem sosial, dan prinsip reaksi, sistem pendukung, dampak instruksional, dan dampak pengiring untuk meningkatkan motivasi belajar fisika siswa SMP di Kota Makassar, (2) untuk memperoleh bagaimana karakteristik perangkat pembelajaran pendukung model pembelajaran yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan motivasi belajar fisika pada siswa SMP di Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan model pembelajaran dengan memadukan metode Plomp, Nieveen, dan Joyce& Weil untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan model yang dikembangkan

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 15 Nov 2022 02:31
Last Modified: 15 Nov 2022 02:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25451

Actions (login required)

View Item View Item