PENERAPAN METODE SOSIODRAMA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MALISIPARAPPE KECAMATAN MARE KABUPATEN BONE

NURKASMA (2022) PENERAPAN METODE SOSIODRAMA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MALISIPARAPPE KECAMATAN MARE KABUPATEN BONE.

[img] Text
Sampul.docx

Download (41kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (11kB)
[img] Text
MOTTO DAN DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img] Text
SKRIPSI.doc

Download (221kB)
[img] Text
L A M P I R AN.doc

Download (22kB)
[img] Text
DOKUMENTASI PENELITIA6.docx

Download (2MB)
[img] Text
Riwayat hidup.docx

Download (77kB)

Abstract

NURKASMA, 2012. Penerapan metode sosiodrama dalam mengembangkan kemampuan bercerita anak di Taman Kanak-Kanak Malisiparappe Kecamatan Mare Kabupaten Bone. Skripsi dibimbing oleh Dr. Parwoto, M.Pd dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan penerapan metode sosiodrama dapat mengembangkan kemampuan bercerita anak di Taman Kanak-Kanak Malisiparappe Kecamatan Mare Kabupaten Bone. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apakah dengan penerapan metode sosiodrama dapat mengembangkan kemampuan bercerita anak di Taman Kanak-Kanak Malisiparappe Kecamatan Mare Kabupaten Bone. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian 10 orang anak dan 1 orang guru. Data dikumpulkan melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan bercerita anak dapat dikembangkan melalui penerapan metode sosiodrama. Hal ini terlihat dari siklus I dari 10 anak sebagian besar anak mendapatkan nilai baik maka pengembangan kemampuan bercerita anak dapat dikategorikan dari nilai kurang menjadi nilai sedang dan siklus II pengembangan kemampuan bercerita anak semakin meningkat terlihat dari siklus II tidak ada lagi yang mendapat nilai kurang, hal ini mengindikasikan bahwa melalui penerapan metode sosiodrama pengembangan kemampuan bercerita anak di Taman Kanak-kanak Malisiparappe Kecamatan Mare Kabupaten Bone dapat dikembangkan

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:07
Last Modified: 11 Nov 2022 03:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25419

Actions (login required)

View Item View Item