PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA LISAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PKK IRENNUANG DESA TETEWATU KECAMATAN LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG

ANDI MUKIMAN SARANSI (2022) PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA LISAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PKK IRENNUANG DESA TETEWATU KECAMATAN LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (33kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (66kB)
[img] Text
Tabel 4.docx

Download (20kB)
[img] Text
Doc.fOTO.docx

Download (2MB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (22kB)

Abstract

Mukiman Saransi Andi, 2012. Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lisan Anak Di Taman Kanak-Kanak PKK Irennuang Desa Tetewatu Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.Skripsi.Dibimbing oleh Dra.Sri Sofiani,M.Pd dan Herman,S.Pd, M.Pd.Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan bahasa lisan anak melalui kegiatan bermain peran di Taman Kanak-Kanak PKK Irennuang Desa Tetewatu Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan bermain peran dapat meningkatkan kemampuan bahasa lisan anak di Taman Kanak-Kanak PKK Irennuang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas.Unit analisis adalah 1 orang guru dan jumlah anak 9 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitia ini melaluiteknikobservasi dan dokumentasi. Hasil pengumpulan data berikutnya dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan bermain peran yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa lisan anak di Taman Kanak-Kanak PKK Irennuang Desa Tetewatu Kecamatan lilirilau Kabupaten Soppeng.Adapun cara bermain peran yang digunakan yaitu bermain peran yang dialognya ada menyebutkan namanya, adayang menceritakan pengalaman secara sederhana dan menjawab pertanyaan sederhana yang kesemuanya itu bertujuan untuk meningkatkan bahasa lisan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Nov 2022 02:55
Last Modified: 11 Nov 2022 02:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25418

Actions (login required)

View Item View Item