PENGEMBANGAN MOTORIK KASAR MELALUI KEGIATAN MELOMPAT DI TAMAN KANAK-KANAK PKK SITAMPAI MACANRE KECAMATAN LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG

NURDIANA (2022) PENGEMBANGAN MOTORIK KASAR MELALUI KEGIATAN MELOMPAT DI TAMAN KANAK-KANAK PKK SITAMPAI MACANRE KECAMATAN LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
SAMPUL DEPAN.docx

Download (30kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (62kB)
[img] Text
LAMPIRAN I.docx

Download (48kB)
[img] Text
LAMPIRAN II.docx

Download (253kB)

Abstract

Nurdiana, 2011 pengembangan motorik kasar melalui kegiatan melompat anak pada Taman kanak-kanak sitampai Macanre Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Skripsi dibimbing oleh Dra.Sri Sofiani, M,Pd dan Herman S.pd M,Pd fakultas ilmu pendidikan universitas negeri Makassar. Permasalahan utama dalam penelitian ini bagaimana kegiatan melompat dalam meningkatkan perkembangan motorik kasar Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak PKK Sitampai Macanre Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan motorik kasar anak dalam kegiatan melompat Taman kanak-kanak sitampai Macanre Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng dapat meningkat. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau status fenomena. Dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas untuk mengamati peningkatan motorik kasar melalui kegiatan melompat. Fokus penelitian adalah peningkatan motorik kasar melalui kegiatan melompat. Setting dan subjek penelitian yang dilaksanakn di Taman kanak-kanak sitampai Macanre Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng yang berjumlah 15 anak. Dengan prosedur dan desain penelitian yang dilakukan secara bertahap dan berulang-ulang. Dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan motorik kasar anak dari siklus I ke siklus ke II dengan demikian motorik kasar anak mengalami peningkatan di Taman kanak-kanak sitampai Macanre Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 10 Nov 2022 06:40
Last Modified: 10 Nov 2022 06:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25408

Actions (login required)

View Item View Item