PENERAPAN KEGIATAN BERMAIN BALOK DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI I KABUPATEN SOPPENG

A.Isma Nurcahaya (2022) PENERAPAN KEGIATAN BERMAIN BALOK DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI I KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
SAMPUL 2.rtf

Download (292kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (20kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (19kB)
[img] Text
M O T T O.rtf

Download (45kB)
[img] Text
ABSTRAK.rtf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR ISI a. isma.rtf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.rtf

Download (40kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI.rtf

Download (703kB)
[img] Text
Lampiran Bab 4. Hasil observasi aktivitas guru pung imma.rtf

Download (127kB)
[img] Text
Lampiran 6. Hasil observasi aktivitas anak pung imma.rtf

Download (94kB)
[img] Text
Lampiran.rekapitilasi siklus I dan siklus II pung imma.rtf

Download (64kB)

Abstract

A.Isma Nurcahaya, 2012. Skripsi Penerapan Kegiatan Bermain Balok dalam Mengembangkan Perilaku Sosial Anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Kabupaten Soppeng.. Dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M. Si. dan Syamsuardi, S. Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertitik tolak dari kenyataan di lapangan yang masih banyak anak Kelompok B yang perkembangan perilaku sosialnya belum berkembang dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh ibu guru. Permasalahan dari penelitian ini adalah “Apakah penerapan kegiatan bermain balok dapat mengembangkan sosial emosional anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I kabupaten Soppeng ?”. Tujuan penelitian untuk mengetahui perkembangan sosial emosional anak melalui kegiatan bermain balok diterapkan. Manfaatnya meliputi manfaat praktis dan teoritis. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini disusun dengan satuan Siklus secara berdaur ulang yang meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi. Pengumpulan data ini dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan perilaku sosial anak meningkat yaitu bersedia bermain dengan teman, dapat bekerjasama dalam menyelesaikan tugas , dan mau berbagi dengan orang lain.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 10 Nov 2022 01:49
Last Modified: 10 Nov 2022 01:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25387

Actions (login required)

View Item View Item