KEGIATAN BERMAIN PASIR DALAM MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SATU ATAP SDN 78 PAO KELURAHAN PADAIDI KEC MATTIROBULU KAB PINRANG

Rismawati (2022) KEGIATAN BERMAIN PASIR DALAM MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SATU ATAP SDN 78 PAO KELURAHAN PADAIDI KEC MATTIROBULU KAB PINRANG.

[img] Text
RISMAWATI SAMPUL DEPAN.doc

Download (80kB)
[img] Text
RISMAWATI SKRIPSI.doc

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN PENILAIAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN FOTO.doc

Download (1MB)

Abstract

Rismawati. 2012. Kegiatan Bermain Pasir dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang. Dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si dan Syamsuardi, S.Pd, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengembangan motorik halus anak. Fokus masalah dalam penelitian adalah: bagaimana kegiatan bermain pasir dapat mengembangkan kemampuan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang. Tujuan penelitian yaitu: untuk mengetahui efektivitas bermain pasir dalam mengembangkan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang sebanyak 15 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kegiatan bermain pasir dapat mengembangkan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:24
Last Modified: 08 Nov 2022 03:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25380

Actions (login required)

View Item View Item