Rismawati (2022) KEGIATAN BERMAIN PASIR DALAM MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SATU ATAP SDN 78 PAO KELURAHAN PADAIDI KEC MATTIROBULU KAB PINRANG.
Text
RISMAWATI SAMPUL DEPAN.doc Download (80kB) |
|
Text
RISMAWATI SKRIPSI.doc Download (241kB) |
|
Text
LAMPIRAN PENILAIAN.docx Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN FOTO.doc Download (1MB) |
Abstract
Rismawati. 2012. Kegiatan Bermain Pasir dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang. Dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si dan Syamsuardi, S.Pd, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengembangan motorik halus anak. Fokus masalah dalam penelitian adalah: bagaimana kegiatan bermain pasir dapat mengembangkan kemampuan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang. Tujuan penelitian yaitu: untuk mengetahui efektivitas bermain pasir dalam mengembangkan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang sebanyak 15 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kegiatan bermain pasir dapat mengembangkan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 78 Pao Kelurahan Padaidi Kec Mattirobulu Kab Pinrang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 03:24 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 03:24 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25380 |
Actions (login required)
View Item |