SAFFI TRIANI (2022) Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa Di SMA Negeri 9 Makassar.
Text
Saffi Triani_Artikel Ilmiah Skripsi_1744041042_Bimbingan dan Konseling.pdf Download (728kB) |
Abstract
Penelitian ini menelaah pengaruh penerapan Teknik Self-Management untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik di SMAN 9 MAKASSAR. Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana gambaran tingkat prokrastinasi akademik subjek CS dan MD di SMAN 9 Makassar? (2) Bagaimana pelaksanaan teknik Self Management untuk mengurangi prokrastinasi akademik subjek CS dan MD di SMAN 9 Makassar? (3) Apakah penerapan teknik Self Management ini dapat mengurangi perilaku prokrastinasi akademik subjek CS dan MD?. Pendekatan penlitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian (SSR) dengan desaian A-B-A. Adapun subjek penelitian ini adalah dua orang siswa kelas XI IIS 3 SMAN 9 Makassar yang mengalami prokrastinasi akademik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat prokrastinasi akademik sebelum diberikan perlakuan berupa teknik Self-Management berada pada kategori tinggi (2) Pelaksanaan teknik Self�Management untuk mengurangi prokrastinasi akademik pada subjek CS dan MD di SMAN 9 Makassar dilaksanakan sebanyak 4 tahap dan selama penelitian siswa menunjukkan partisipasi yang baik (3) Penerapan teknik Self-Management dapat mengurangi prokrastinasi akademik subjek CS dan MD.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 03:23 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 03:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25276 |
Actions (login required)
View Item |