Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa Di SMA Negeri 9 Makassar

SAFFI TRIANI (2022) Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa Di SMA Negeri 9 Makassar.

[img] Text
Saffi Triani_Artikel Ilmiah Skripsi_1744041042_Bimbingan dan Konseling.pdf

Download (728kB)

Abstract

Penelitian ini menelaah pengaruh penerapan Teknik Self-Management untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik di SMAN 9 MAKASSAR. Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana gambaran tingkat prokrastinasi akademik subjek CS dan MD di SMAN 9 Makassar? (2) Bagaimana pelaksanaan teknik Self Management untuk mengurangi prokrastinasi akademik subjek CS dan MD di SMAN 9 Makassar? (3) Apakah penerapan teknik Self Management ini dapat mengurangi perilaku prokrastinasi akademik subjek CS dan MD?. Pendekatan penlitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian (SSR) dengan desaian A-B-A. Adapun subjek penelitian ini adalah dua orang siswa kelas XI IIS 3 SMAN 9 Makassar yang mengalami prokrastinasi akademik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat prokrastinasi akademik sebelum diberikan perlakuan berupa teknik Self-Management berada pada kategori tinggi (2) Pelaksanaan teknik Self�Management untuk mengurangi prokrastinasi akademik pada subjek CS dan MD di SMAN 9 Makassar dilaksanakan sebanyak 4 tahap dan selama penelitian siswa menunjukkan partisipasi yang baik (3) Penerapan teknik Self-Management dapat mengurangi prokrastinasi akademik subjek CS dan MD.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 03 Nov 2022 03:23
Last Modified: 03 Nov 2022 03:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25276

Actions (login required)

View Item View Item