HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI BINUANGKABUPATEN POLEWALI MANDAR

SAENAL (2022) HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI BINUANGKABUPATEN POLEWALI MANDAR.

[img] Text
1. HALAMAN 1 Sampul.docx

Download (846kB)
[img] Text
2. BAB 1-III.docx

Download (126kB)
[img] Text
3. BAB IV.docx

Download (111kB)
[img] Text
4. BAB V.docx

Download (44kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN 1-3 FIKS.docx

Download (3MB)
[img] Text
18. LAMPIRAN 4 FIKS.docx

Download (5MB)
[img] Text
19. LAMPIRAN 4 lanjutan FIKS.docx

Download (35kB)
[img] Text
20. LAMPIRAN 5 FIKS.docx

Download (43kB)
[img] Text
21. LAMPIRAN 6 FIKS.docx

Download (37kB)
[img] Text
22. LAMPIRAN 7 FIKS.docx

Download (43kB)
[img] Text
23. LAMPIRAN 8 FIKS.docx

Download (91kB)
[img] Text
33. LAMPIRAN 14 FIKS.docx

Download (3MB)
[img] Text
34. LAMPIRAN 15 FIKS.docx

Download (2MB)

Abstract

SAENAL. 2020. Hubungan Pola Asuh Orangtua dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Syamsul Bachri Thalib dan Abdullah Sinring). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) gambaran pola asuh demokratis di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar, (ii) gambaran motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar, (iii) apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh demokratis dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Adapun subyek penelitian ini siswa kelas VIII SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar, berjumlah 60 responden. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi dengan bantuan program Statistical Package for the sosial Sciences 24 (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) pola asuh demokratis di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar sudah dikategorikan rendah, (ii) motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar sudah dikategorikan rendah, (iii) ada hubungan yang positif dan signifikan pola asuh demokratis dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Hubungan searah ini dapat diartikan bahwa apabila terjadi peningkatan pada pola asuh demokratis maka akan terjadi peningkatan pula pada motivasi belajar. Begitu juga sebaliknya, apabila terjadi penurunan pola asuh demokratis maka motivasi belajar juga mengalami penurunan. Kata Kunci: Pola Asuh Demokratis, Motivasi Belajar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 02 Nov 2022 07:25
Last Modified: 02 Nov 2022 07:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25213

Actions (login required)

View Item View Item