KHUSNUL KHATIMAH YUSRAN (2022) PENERAPAN TEKNIK MODELLING LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMK NEGERI 1 BULUKUMBA KABUPATEN BULUKUMBA.
Text
SAMPUL LENGKAP.doc Download (184kB) |
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (367kB) |
|
Text
BAB I ter fix.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB II ter fix.docx Download (62kB) |
|
Text
BAB III ter fix.docx Download (52kB) |
|
Text
khusnul dapus.docx Download (22kB) |
|
Text
00. Batas lampiran.docx Download (10kB) |
|
Text
01. JADWAL PELAKSANAAN.docx Download (25kB) |
|
Text
02. RPL.docx Download (29kB) |
|
Text
03. Skenario Pelaksanaan edit.docx Download (40kB) |
|
Text
04 dan 05.Kisi-kisi dan Skala sebelum.docx Download (25kB) |
|
Spreadsheet
06. tabulasi uji coba lapangan.xlsx Download (13kB) |
|
Text
07 dan 08. Uji Validasi dan Reliabilitas.docx Download (25kB) |
|
Text
FOTO KEGIATAN.docx Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (32kB) |
Abstract
Khusnul Khatimah Yusran, 2018. Penerapan Teknik Modelling Langsung untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa dalam Mata Pelajaran Non Produktif di SMKN 1 Bulukumba Kabupaten Bulukumba. Dibimbing oleh Dr.Abdul Saman, M.Si, Kons dan Prof.Dr.H.Alimuddin Mahmud, M.Pd Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya motivasi berprestasi pada mata pelajaran non produktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1).Gambaran motivasi berprestasi siswa dalam Mata Pelajaran Non Produktif. 2) Gambaran pelaksanaan penerapan modelling langsung 3) Teknik Modelling Langsung dapat meningkatkan motivasi berprestasi siswa dalam Mata Pelajaran Non Produktif di SMKN 1 Bulukumba. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Pre experimental design. Desain Eksperimen yang digunakan adalah one-group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI sebanyak 74 siswa dan sampel penelitian sebesar 15 siswa. Penarikan sampel dengan teknik proporsional random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument skala motivasi berprestasi dan pedoman observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis parametrik, yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tingkat motivasi berprestasi siswa menunjukkan bahwa sebagian besar berada pada kategori rendah. 2) Pelaksanaan modelling langsung dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang sudah dirancang melalui lima kali pertemuan yaitu rational treatment, penampilan model I, penampilan model II, latihan keterampilan baru, dan evaluasi. Pada saat pelaksanaan teknik modelling langsung, partisipasi siswa berada pada kategori tinggi. 3) Teknik modelling langsung dapat meningkatkan motivasi berprestasi siswa di SMK Negeri 1 Bulukumba
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 01:32 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 01:32 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25136 |
Actions (login required)
View Item |