RISQA AMALIA (2022) PENGARUH TEKNIK SELF TALK TERHADAP RESILIENSI SISWA DI SMA NEGERI 8 MAKASSAR.
Text
SAMPUL.docx Download (27kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL.docx Download (28kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN.docx Download (16kB) |
|
Text
MOTO.docx Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (17kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB 1,2,3,4 DAN 5.docx Download (135kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1 jadwal pelaksanaan.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN 2 skenario.docx Download (36kB) |
|
Text
LAMPIRAN 3 56 item kisikisi angket sebelum ujicoba.docx Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN 4 skala resiliensi 56 item SEBELUM uji coba.docx Download (30kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5 42 item kisikisi angket setelah ujicoba.docx Download (23kB) |
|
Text
LAMPIRAN 6 skala resiliensi 42 item SETELAH uji coba.docx Download (29kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (96kB) |
Abstract
RISQA AMALIA, 2018, Pengaruh Teknik Self Talk Terhadap Resiliensi Siswa di SMA Negeri 8 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd dan Dr. H. Abdullah Sinring, M.Pd; Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengaruh teknik self talk terhadap resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana gambaran resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar?, (2) Bagaimana gambaran pelaksanaan teknik self talk di SMA Negeri 8 Makassar?, (3) Bagaimana pengaruh teknik self talk terhadap resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui dan memahami gambaran resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar, 2. Untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan teknik Self Talk di SMA Negeri 8 Makassar, 3. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh teknik Self Talk terhadap resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat eksperimen terhadap 20 populasi dan terhadap 10 subjek penelitian yang merupakan siswa yang teridentifikasi memiliki resiliensi rendah di SMA Negeri 8 Makassar. Penarikan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa skala dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial untuk menguji hipotesis yaitu non parametric dengan Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar sebelum diberikan perlakuan berupa teknik self talk berada pada kategori “rendah” dan setelah diberikan perlakuan teknik self talk berada pada kategori “tinggi”. (2) Pelaksanaan teknik self talk dilakukan dalam konseling kelompok yang terdiri atas 4 tahap, tahap pertama yaitu identifikasi self talk negatif, tahap kedua yaitu mengubah self talk negatif menjadi positif, tahap ketiga yaitu mengucapkan self talk positif, melakukan thought stopping dan mengucapkan self talk positif, tahap keempat yaitu menerapkan self talk positif dalam kehidupan sehari-hari. (3) Teknik self talk secara signifikan dapat mempengaruhi resiliensi siswa di SMA Negeri 8 Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 02:25 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 02:25 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25101 |
Actions (login required)
View Item |