MUH. ARDAN A. HAMZAH (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 1 SINJAI TIMUR.
Text
a. SAMPUL 1.docx Download (51kB) |
|
Text
b. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (19kB) |
|
Text
c. MOTO.docx Download (19kB) |
|
Text
d. ABSTRAK PRAKATA.docx Download (31kB) |
|
Text
e. DAFTAR ISI.docx Download (26kB) |
|
Text
g. DAFTAR TABEL.docx Download (16kB) |
|
Text
f. DAFTAR GAMBAR.docx Download (15kB) |
|
Text
I. BAB I ARDAN New ( 18 August 2016).docx Download (31kB) |
|
Text
II. BAB II ARDAN New ( 18 August 2016) (Repaired).docx Download (62kB) |
|
Text
III. BAB III ARDAN New( 18 August 2016).docx Download (75kB) |
|
Text
VI. DAFTAR PUSTAKA New ( 18 August 2016).docx Download (24kB) |
|
Text
01 Rencana Pelaksanaan.docx Download (19kB) |
|
Text
02 Skenario Pelaksanaan.docx Download (22kB) |
|
Text
03. HASIL UJI COBA ANGKET.docx Download (40kB) |
|
Text
04. Uji Validitas dan Reliabilitas.docx Download (28kB) |
|
Text
05 dan 06 Kisi setelah uji coba.docx Download (28kB) |
|
Text
07. HASIL ANGKET PRETEST.docx Download (22kB) |
|
Text
16. RIWAYAT HIDUP ARDAN.docx Download (12MB) |
Abstract
Muh. Ardan A. Hamzah, 2017. Penerapan restrukturisasi kognitif untuk meningkatkan interaksi sosial siswa SMA Negeri 1 Sinjai Timur. Dibimbing oleh Drs. Muhammad Anas, M. Si dan Drs. Muh. Ibrahim, M. Si Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat interaksi sosial siswa. Adapun rumusan masalahnya adalah 1) Bagaimana tingkat interaksi sosial siswa sebelum dan sesudah pemberian teknik restrukturisasi kognitif di SMA Negeri 1 Sinjai Timur? 2) Bagaimana pelaksanaan teknik restrukturisasi kognitif dalam meningkatkan interaksi sosial siswa di SMA Negeri 1 Sinjai Timur? 3) Apakah penerapan teknik restrukturisasi kognitif dapat meningkatkan interaksi sosial siswa di SMA Negeri 1 Sinjai Timur?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Tingkat interaksi sosial siswa sebelum dan sesudah pemberian teknik restrukturisasi kognitif di SMA Negeri 1 Sinjai Timur. 2) Pelaksanaan teknik restrukturisasi kognitif dalam meningkatkan interaksi sosial siswa di SMA Negeri 1 Sinjai Timur. 3) Penerapan teknik restrukturisasi kognitif dapat meningkatkan interaksi sosial siswa di SMA Negeri 1 Sinjai Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model pre experimental. Desain Eksperimen yang digunakan adalah one-group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI sebanyak 31 siswa dan sampel penelitian sebesar 12 siswa. Penarikan sampel dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument kuesioner interaksi sosial dan pedoman observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis non parametrik, yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tingkat interaksi sosial remaja di SMA Negeri 1 Sinjai Timur sebelum penerapan teknik restrukturisasi kognitif berada pada kategori rendah dan setelah dilakukan teknik restrukturisasi kognitif berada pada kategori sedang. 2) Teknik restrukturisasi kognitif dalam mereduksi interaksi sosial remaja di SMA Negeri 1 Sinjai Timur terdiri dari 8 sesi intervensi. Selama kegiatan berlangsung, persentase keaktifan siswa berada pada kategori tinggi sehingga siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. 3) Teknik restrukturisasi kognitif dapat meningkatkan interaksi sosial remaja di SMA Negeri 1 Sinjai Timur
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 01:31 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 01:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25096 |
Actions (login required)
View Item |