REKONSTRUKSI STRATEGI PEMBELAJARAN KIMIA DASAR DI JURUSAN KIMIA FMIPA UNM MAKASSAR

Salempa, Pince (2007) REKONSTRUKSI STRATEGI PEMBELAJARAN KIMIA DASAR DI JURUSAN KIMIA FMIPA UNM MAKASSAR. CHEMICA "Jurnal Ilmiah Kimia dan Pendidikan Kimia", 8 (1). pp. 1-70. ISSN 1411-6502

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
chemica volume 8 nomor 1 juni 2007.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review - chemica volume 8 nomor 1 juni 2007.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk memecahkan masalah praktis yang berkaitan dengan pembelajaran kimia, memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran-kimia serta menumbuhkan budaya meneliti para dosen di FMIPA UNM Makassar. Objek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan pendidikan kimia angkatan 2003. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: strategi pembelajaran kimia yang ditempuh oleh dosen kimia dapat diikuti dengan baik oleh mahasiswa. Pengetahuan awal mahasiswa untuk mengikuti kimia dasar sangat minim. Strategi belajar mahasiswa dalam mengikuti kimia dasar masih perlu pengarahan dan bimbingan. Mahasiswa merasa sulit pada pokok bahasan energetika, elektrokimia, radiokimia, dan biokimia. Sedang untuk pokok bahasan larutan, struktur atom, struktur molekul, kima karbon dan kesetimbangan. Mudah untuk pokok bahasan koloid, system periodic dan stoikiometri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rekonstruksi, Strategi, Kualitas, Pembelajaran
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: PAK Kepegawaian UNM
Date Deposited: 08 May 2017 11:50
Last Modified: 08 May 2017 11:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2503

Actions (login required)

View Item View Item