Aryani, Farida and Rais, Muhammad (2017) Model e-Peminatan: Solusi Praktis Merencanakan Karier Masa Depan. Badan Penerbit UNM, Makassar. ISBN 978-602-6883-57-57-5 (In Press)
|
Text (Buku Referensi)
Buku - Model e-Peminatan.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Peer Review Model e-Permintaan.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Dalam meraih sukses masa depan, remaja perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan, pengalaman, serta berbagai keterampilan. Salah sartu cara untuk membekali individu untuk meraih masa depan adalah dengan mengembangkan aspek-aspek karir yang meliputi pengenalan diri, pengenalan pendidikan dan lingkungan kerja, dapat membuat keputusan serta merencanakan masa depannya. Pengembangan karir merupakan suatu proses membantu individu untuk mengoptimalkan seluruh aspek potensi,bakat, minat serta kepribadian seseorang agar dapat sukses dalam karirnya terutama dalam menghadapi era pasar bebas. Buku Model e-peminatan: Solusi Praktis Merencanakan Karier Masa Depan merupakan buku referensi yang komprehensif yang dapat membantu remaja, siswa sekolah, guru BK/pendidik, dosen, serta orangtua dalam meraih sukses dalam karirnya. Buku ini menjelaskan tentang pengertian karir, tujuan serta manfaatnya. Buku ini juga menjelaskan teori-teori perkembangan karir dari para ahli, layanan peminatan dalam kurikulum 2013 dan aplikasi peminatan di SMA. Selain itu, buku ini juga menjabarkan dengan rinci dan praktis mengenai penyelenggara program bimbingan karir di sekolah, mulai dari mengenali potensi diri sampai pada pengambilan keputusan. Buku ini juga dibekali dengan tips-tips sukses dalam melamar pekerjaan
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Hartoto Hartoto |
Date Deposited: | 15 Apr 2017 05:07 |
Last Modified: | 26 Apr 2017 11:57 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2479 |
Actions (login required)
View Item |