ANDI NUR ANIS (2022) PENERAPAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI PERILAKU BULLYING DI SMA NEGERI 3 MAROS.
Text
1 SAMPUL LUAR.pdf Download (41kB) |
|
Text
3 Persetujuan Pembimbing.pdf Download (90kB) |
|
Text
5 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (50kB) |
|
Text
4 MOTTO.pdf Download (93kB) |
|
Text
6 abstrak (Autosaved).pdf Download (114kB) |
|
Text
7 PRAKATA.pdf Download (165kB) |
|
Text
8 DAFTAR ISI ok.doc Download (108kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (155kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (294kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
|
Text
LAMP 12 ANALISIS DESKRIPTIF.pdf Download (170kB) |
|
Text
LAMP 13 HASIL ANALISIS STATISTIK DESKRIPTIF.pdf Download (78kB) |
|
Text
LAMP 16 DATA HASIL ANALISI OBSERVASI.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMP 17 BAHAN INFORMASI.pdf Download (176kB) |
|
Text
LAMP 20 RIWAYAT HIDUP.pdf Download (66kB) |
Abstract
Andi Nur Anisa, 2017. Penerapan teknik restrukturisasi kognitif untuk mereduksi perilaku bullying pada siswa di SMA Negeri 3 Maros. Skripsi. Dibimbing oleh Prof.Dr.Alimuddin Mahmud, M.Pd dan Dr.Abdul Saman, M.Si., Kons. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik restrukturisasi kognitif untuk mereduksi perilaku bullying pada siswa di SMA Negeri 3 Maros. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimanakah gambaran perilaku bullying di SMA Negeri 3 Maros? 2.Bagaimanakah gambaran pelaksanaan teknik Restrukturisasi kognitif dalam mereduksi perilaku bullying di SMA Negeri 3 Maros? 3. Apakah teknik Restrukturisasi kognitif dapat mereduksi perilaku Bullying di SMA Negeri 3 Maros? Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1. Untuk mengetahui gambaran perilaku bullying di SMA Negeri 3 Maros. 2. Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan teknik Restrukturisasi kognitif dalam mereduksi perilaku bullying di SMA Negeri 3 Maros. 3. Untuk mengetahui teknik Restrukturisasi kognitif dapat mengurangi perilaku bullying di SMA Negeri 3 Maros. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Designs dengan desain one group pretest-postest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 3 Maros pada tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian sebanyak 12 siswa dengan teknik sampling Simple Random Sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif dan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Tingkat perilaku bullying sebelum diberikan perlakuan berupa teknik restrukturisasi kognitif berada pada kategori tinggi. Dan setelah diberikan perlakuan berupa restrukturisasi kognitif berada pada kategori rendah 2. Pelaksanaan retrukturisasi kognitif terdiri atas 8 tahap yaitu pemberian layanan informasi tentang perilaku bullying dan teknik restrukturisasi kognitif, assesmen dan diagnose, mengidentifikasi pikiran-pikiran negatif konseli, pemberian ”rekaman pemikiran”, melaksanakan tahap intervensi 1-6 dan evaluasi 3. Ada pengaruh implementasi teknik restrukturisasi kognitif dengan perilaku bullying siswa di SMA Negeri 3 Maros
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 03:59 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 03:59 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24725 |
Actions (login required)
View Item |