Pengaruh Involvement dan Kecemasan terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Online

Zainuddin, Nurul Inayah (2015) Pengaruh Involvement dan Kecemasan terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Online. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Nurul Inayah Zainuddin.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Nurul Inayah Zainuddin. 2015. Lukman, dan Nur Afni Indahari. Pengaruh Involvement dan Kecemasan terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Online. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara involvement dan kecemasan dalam melakukan pembelian produk terhadap penyesalan pasca pembelian pada konsumen yang melakukan pembelian barang online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dengan SPSS 21.0 for Windows. Penelitian ini melibatkan 180 mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang pernah melakukan pembelian online. Hasil uji hipotesis antara variabel involvement dan kecemasan dengan variabel penyesalan pascapembelian online menghasilkan nilai koefisien korelasi sebesar r = 0,084 dengan nilai p =0,000(p < 0,05). Hal ini membuktikan bahwa implikasi involvement dan kecemasan terhadap penyesalan pasca pembelian online memiliki keterkaitan sebesar 8,4%. Hal ini berarti semakin tinggi involvement dan kecemasan (trait) yang dimiliki oleh konsumen maka semakin tinngi penyesalan pasca pembelian online yang dialami. Kata Kunci : Involvement, Kecemasan, Penyesalan pasca pembelian online, Konsumen online.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Apr 2017 03:03
Last Modified: 13 Apr 2017 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2472

Actions (login required)

View Item View Item