CITRA UTAMI SETYO (2022) PENERAPAN TEKNIK HOME ROOM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MAN 1 MAKASSAR.
Text
0.halaman sampul.doc Download (39kB) |
|
Text
1.halaman judul.doc Download (42kB) |
|
Text
2.persetujuann.doc Download (56kB) |
|
Text
3.pernyataan keaslian skripsi.doc Download (28kB) |
|
Text
4.Motto dan Persembahan.doc Download (29kB) |
|
Text
5.abstrak.doc Download (36kB) |
|
Text
6.prakata fix.doc Download (40kB) |
|
Text
daftar isi baru new...doc Download (68kB) |
|
Text
ISI.doc Download (304kB) |
|
Text
lampiran 12 Analisis Statistik Deskriptfi.doc Download (106kB) |
|
Text
~$mpiran 13 uji hipotesis baru.docx Download (162B) |
|
Text
~$mpiran 19 Dokumentasi.docx Download (162B) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.doc Download (47kB) |
Abstract
Citra Utami Setyo. 2017. Penerapan teknik home room untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. Skripsi dibimbing oleh Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M. Pd, dan Dr. Abdul Saman, M. Si. Kons, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik home room untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. Permasalahan yang dikaji yaitu (1). Bagaimanakah tingkat motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. (2). Bagaimanakah pelaksanaan teknik home room dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. (3). Apakah penerapan teknik home room dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1). Tingkat motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. (2). Pelaksanaan teknik home room dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. (3). Apakah penerapan teknik home room dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan jenis penelitian desain Pre-Experimental. Sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang yang merupakan siswa kelas X IIS di MAN 1 Makassar. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dengan Non parametrik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1). Tingkat motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar sebelum diberikan teknik home room berada pada kategori sedang dan sesudah pemberian teknik home room berada pada kategori tinggi. (2). Penerapan teknik home room terdiri dari 3 tahap yakni, tahap pertama (membangun suasana kekeluargaan), tahap kedua (diskusi/dialog terbuka), tahap ke tiga (feedback). (3). Teknik home room dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN 1 Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:18 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 02:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24708 |
Actions (login required)
View Item |