MASITA (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM MEREDUKSI KEBIASAAN MENYONTEK SISWA DI SMP NEGERI 1 SUPPA.
Text
1 SAMPUL LUAR.docx Download (18kB) |
|
Text
3 persetujuan pembimbing.docx Download (47kB) |
|
Text
5 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (13kB) |
|
Text
4 MOTTO.docx Download (13kB) |
|
Text
6 ABSTRAK.docx Download (17kB) |
|
Text
7 PRAKATA.docx Download (35kB) |
|
Text
8 DAFTAR ISI.docx Download (26kB) |
|
Text
ISI.docx Download (84kB) |
|
Text
LAMPIRAN 12 Hasil Analisis Statistik Deskriptif.docx Download (47kB) |
|
Text
LAMPIRAN 13 Uji Wilcoxom.docx Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN 14 PEDOMAN OBSERVASI.docx Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN 15 HASIL OBSERVASI PELAKSANAAN TEKNIK SELF MANAGEMENT.docx Download (24kB) |
|
Text
LAMPIRAN 21 DOKUMENTASI.docx Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (42kB) |
Abstract
MASITA. 2016. Penerapan Teknik Self Management dalam Mereduksi Kebiasaan Menyontek Siswa di SMP Negeri 1 Suppa. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Muhammad Anas, M.Si dan Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah Penerapan Teknik Self Management dalam Mereduksi Kebiasaan Menyontek Siswa di SMP Negeri 1 Suppa. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana gambaran pelaksanaan teknik self management dalam mereduksi kebiasaan menyontek siswa di SMP Negeri 1 Suppa. (2)Bagaimana gambaran kebiasaan menyontek siswa di SMP Negeri 1 Suppa sebelum dan setelah diberikan perlakuan. (3) Apakah teknik self management dapat mereduksi kebiasaan menyontek siswa di SMP Negeri 1 Suppa. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan teknik self management dalam mereduksi kebiasaan menyontek siswa di SMP Negeri 1 Suppa. (2)Untuk mengetahui gambaran kebiasaan menyontek siswa di SMP Negeri 1 Suppa sebelum dan setelah diberikan perlakuan. (3) Untuk mengetahui keefektifan teknik self management dalam mereduksi kebiasaan menyontek siswa di SMP Negeri 1 Suppa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen dengan desain Pre-Experimen Design terhadap 10 sampel penelitian, yang merupakan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Suppa tahun ajaran 2015/2016. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket dan observasi. Analisis data yang digunakan analisis Statistik Deskriptif, dan Uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan Teknik Self Management terdiri atas 4 tahapan yaitu monitor diri, pengaturan lingkungan, evaluasi diri, dan pemberian penguatan, pengukuhan, penghapusan, atau hukuman. (2) Tingkat Kebiasaan Menyontek pada siswa sebelum diberikan Teknik Self Management berada pada kategori tinggi dan setelah diberikan Teknik Self Management berada pada kategori rendah. (3) Penerapan Teknik Self Management dapat Mereduksi Kebiasaan Menyontek Siswa di SMP Negeri 1 Suppa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 06:46 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 06:46 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24676 |
Actions (login required)
View Item |