AstutI, AstutI and Mannahali, Misnah (2018) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH). ERALINGUA: JURNAL PENDIDIKAN BAHASA ASING DAN SASTRA, 2 (1). pp. 1-8. ISSN 2579-4574
Text (Artikel)
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN.pdf Download (427kB) |
|
Text (peer reviewer)
peer reviewer peningkatan keterampilan menulis kalimat bahasa jerman siswa.pdf Download (937kB) |
Abstract
ABSTRACT Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis kalimat sederhana siswa melalui model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Teknik penumpulan data dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari dua jenis, yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif, yaitu data yang mendeskripsikan proses hasil belajar yang diperoleh melalui observasi. Sedangkan kuantitatif diperoleh dari hasil tes siklus I dan siklus II. Nilai rata-rata hasil tes siswa pada siklus I adalah 4,64 (66,28%) dan pada siklus II diperoleh nilai rata – rata siswa 5,97 (85,28%) Hal ini berarti bahwa keterampilan menulis kalimat sederhana bahasa Jerman siswa kelas X Bahasa dan Sastra 2 SMA Negeri 5 Bulukumba menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) mengalami peningkatan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Menulis, Kalimat Sederhana, dan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 06:16 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 07:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24672 |
Actions (login required)
View Item |