PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 TAKALAR

FATIMAH (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 TAKALAR.

[img] Text
0 SAMPUL LUAR.docx

Download (18kB)
[img] Text
1 SAMPUL DALAM.docx

Download (22kB)
[img] Text
4 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (15kB)
[img] Text
3 MOTTO.docx

Download (15kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
6 PRAKATA.docx

Download (21kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB I FIX.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN 11 ANALISIS DATA HASIL OBSERVASI (2).docx

Download (30kB)
[img] Text
LAMPIRAN 12 pretest-posttest.docx

Download (34kB)
[img] Text
LAMPIRAN 14 HASIL PRETEST POSTTEST.docx

Download (26kB)
[img] Text
LAMPIRAN 16 BAHAN INFORMASI SELF TALK.docx

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN 17 JURNAL SELF THOUGHT.docx

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN 18 PERNYATAAN SELF TALK.docx

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN 19 DOKUMENTASI.docx

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN 28 RIWAYAT HIDUP.docx

Download (40kB)

Abstract

Fatimah. 2016. Penerapan Teknik Self Talk untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar pada Siswa di SMA Negeri 1 Takalar. Skripsi. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Muhammad Arifin Ahmad, MA. dan Drs. H. Muh. Ibrahim, M.Si. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik self Talk untuk meningkatkan aktivitas belajar pada siswa di SMA Negeri 1 Takalar. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Gambaran Pelaksanaan Teknik Self Talk untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar pada Siswa SMA Negeri 1 Takalar? (2) Bagaimana gambaran aktivitas belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar sebelum dan setelah diberi teknik Self Talk? (3) Apakah penerapan teknik Self Talk dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan teknik self Talk untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar pada Siswa SMA Negeri 1 Takalar. (2) Untuk mengetahui gambaran aktivitas belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar sebelum dan setelah diberi teknik Self Talk. Untuk mengetahui (3) Apakah penerapan teknik Self Talk dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Takalar sebanyak 70 siswa pada Tahun Ajaran 2015/2016. Sampel penelitian sebanyak 12 siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan teknik self Talk terdiri atas 4 tahap yaitu tahap memberikan informasi, memberikan lembar jurnal self thought kepada siswa, pernyataan self talk positif dan evaluasi (2) Tingkat aktivitas belajar pada siswa sebelum diberikan teknik self talk berada pada kategori rendah dan setelah diberikan teknik self talk berada pada kategori sangat tinggi (3) Penerapan teknik self talk dapat meningkatkan aktivitas belajar pada siswa di SMA Negeri 1 Takalar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:06
Last Modified: 09 Sep 2022 07:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24651

Actions (login required)

View Item View Item