PENERAPAN TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT UNTUK MENGATASI RETROACTIVE INHIBITION PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SINJAI SELATAN

FITRIANI (2022) PENERAPAN TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT UNTUK MENGATASI RETROACTIVE INHIBITION PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SINJAI SELATAN.

[img] Text
AWAL HALAMAN.doc

Download (231kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.doc

Download (71kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI, KERANGKA PIKIR DAN HIPOTESIS.doc

Download (129kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.doc

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV hasil Penelitian dan pembahasan.doc

Download (160kB)
[img] Text
BAB V Kesimpulan dan Saran.doc

Download (40kB)
[img] Text
Lampiran 12 (Gain Skor Angket Pretest dan Posttest).docx

Download (20kB)
[img] Text
Lampiran 13 (Hasil Analisis Statistik Deskriptif).docx

Download (54kB)
[img] Text
Lampiran 14 (Hasil Uji Wilcoxon).docx

Download (22kB)
[img] Text
Lampiran 15 (Observasi).docx

Download (31kB)
[img] Text
Lampiran 16 Data Observasi.docx

Download (44kB)
[img] Text
Lampiran 21 (Dokumentasi).doc

Download (2MB)
[img] Text
Lampiran 29 (Riwayat Hidup).docx

Download (33kB)

Abstract

FITRIANI, 2016. Penerapan Teknik Homework Assignment untuk Mengatasi Retroactive Inhibition pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sinjai Selatan. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Abdul Saman, M. Si., Kons. dan Sahril Buchori, S. Pd., M. Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah Retroactive Inhibition pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sinjai Selatan, untuk mengatasi masalah tersebut maka digunakan Teknik Homework Assignment. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan teknik homework assignment dalam mengatasi retroactive inhibition siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Sinjai Selatan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian pre-experimental. Desain penelitian menggunakan one grup pretest-postest design terhadap 10 jumlah sampel penelitian yang diambil dari 17 jumlah Populasi pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sinjai Selatan dengan penarikan sampel secara acak (simple random sampling). Alat pengumpul data menggunakan angket dan observasi yang dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik nonparametrik, uji hipotesis wilcoxon signed ranks test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat retroactive inhibition siswa di SMA Negeri 1 Sinjai Selatan sebelum diberi perlakuan berupa teknik homework assignment berada pada kategori tinggi dan setelah diberi perlakuan tingkat retroactive inhibition siswa berada pada kategori sedang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik homework assignment dapat mengatasi retroactive inhibition siswa di SMA Negeri 1 Sinjai Selatan. Kata kunci : Retroactive Inhibition, Teknik Homework Assignment

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:28
Last Modified: 09 Sep 2022 02:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24642

Actions (login required)

View Item View Item