PENERAPAN TEKNIK NEURO ASSOCIATIVE CONDITIONING (NAC) UNTUK MENGURANGI PERILAKU HEDONISME PADA SISWA SMA NEGERI 2 SINJAI KABUPATEN SINJAI

ISHAK (2022) PENERAPAN TEKNIK NEURO ASSOCIATIVE CONDITIONING (NAC) UNTUK MENGURANGI PERILAKU HEDONISME PADA SISWA SMA NEGERI 2 SINJAI KABUPATEN SINJAI.

[img] Text
0. Sampul luar.docx

Download (30kB)
[img] Text
4. MOTTO DAN PERSEMBAHAN.doc

Download (29kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.doc

Download (31kB)
[img] Text
6. PRAKATA.doc

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc

Download (59kB)
[img] Text
BAB 1 is.doc

Download (88kB)
[img] Text
BAB 2 is.doc

Download (171kB)
[img] Text
BAB 3 is.doc

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA is.doc

Download (46kB)
[img] Text
Lampiran 11, 12_ Pedoman & Data Observasi.docx

Download (43kB)
[img] Text
Lampiran 13_ Analisis Observasi new.docx

Download (24kB)
[img] Text
Lampiran 14_ Analisis Statistik Deskriptif.docx

Download (56kB)
[img] Text
Lampiran 15_ Data Hasil Pretest dan Posttest.docx

Download (22kB)
[img] Text
Lampiran 16_ Hasil Pengujian Hipotesis.docx

Download (23kB)
[img] Text
lampiran 17 dokumentasi.docx

Download (6MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.doc

Download (1MB)

Abstract

ISHAK. 2016. Penerapan Teknik Neuro Associative Conditioning (NAC) untuk mengurangi perilaku hedonisme di SMAN 2 Sinjai. Skripsi. Pembimbing: (I) Dr. Abdullah Sinring, M. Pd (2) Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M. Pd, Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik Neuro Associative Conditioning (NAC) untuk mengurangi perilaku hedonisme di SMA Negeri 2 Sinjai Kabupaten Sinjai. Permasalahan yang dikaji yaitu: (1) Bagaimanakah gambaran perilaku hedonisme pada siswa SMAN 2 Sinjai? (2) Bagaimanakah penerapan Teknik neuro associative conditioning untuk menngurangi perilaku hedonisme pada Siswa SMAN 2 Sinjai? (3) Apakah penerapan Teknik Neuro Associate Conditioning dapat mengurangi perilaku hedonisme pada Siswa SMA Negeri 2 Sinjai? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) gambaran penerapan teknik Neuro Associative Conditioning pada siswa SMAN 2 Sinjai (2) gambaran perilaku hedonisme sebelum dan sesudah diberikan teknik Neuro Associative Conditioning pada Siswa SMAN 2 Sinjai (3) pengaruh penerapan teknik Neuro Associative Conditioning dalam mengurangi perilaku hedonisme di SMAN 2 Sinjai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek penelitian ini adalah 12 orang yang merupakan siswa kelas XII yang ditentukan dengan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen observasi dan angket. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis yaitu uji Wilcoxon Signed Rank Test menggunakan SPSS 16,0 for windows. Hasil kesimpulan penelitian ini yaitu: (1) Pelaksanaan teknik Neuro Associative Conditioning dilakukan dengan 5 kali pertemuan sesuai skenario yaitu sesi 1 memutuskan apa yang benar-benar diinginkan, sesi 2 cari daya ungkit, sesi 3 mengganggu pola yang membatasi, sesi 4 menciptakan pilihan baru, sesi 5 mengondisikan pola baru. (2) Tingkat perilaku hedonisme kelas XII IPS di SMAN 2 Sinjai sebelum pemberian perlakuan berupa teknik Neuro Associative Conditioning berada dalam kategori tinggi, dan setelah pemberian perlakuan berada pada kategori rendah. (3) Terdapat pengaruh positif penggunaan konseling Neuro Associative Conditioning untuk mengurangi perilaku hedonisme di SMAN 2 Sinjai Kabupaten Sinjai.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 07 Sep 2022 02:05
Last Modified: 07 Sep 2022 02:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24588

Actions (login required)

View Item View Item