RAYANDI (2022) PENERAPAN TEKNIK SELF REGULATION UNTUKMENGURANGI PERILAKU PROKRASTINASI SISWA DI SMA NEGERI 1 ANGGERAJA.
Text
1.SAMPUL.doc Download (166kB) |
|
Text
1.Abstrak dll.doc Download (250kB) |
|
Text
2. bab 1 rayandi.doc Download (50kB) |
|
Text
3. BAB II rayandi.doc Download (121kB) |
|
Text
4. BAB III rayandi.doc Download (752kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA RENDI.doc Download (33kB) |
|
Text
14.HASIL PRETEST.doc Download (89kB) |
|
Text
15.HASIL POSTEST.doc Download (89kB) |
|
Text
16. Data hasil.doc Download (58kB) |
|
Text
18.Uji hipotesis.doc Download (41kB) |
|
Text
19. DATA HASIL ANALISIS PERSENTASE OBSERVASI.doc Download (122kB) |
|
Text
20.dokumentasi.doc Download (3MB) |
|
Text
19.RIWAYAT HIDUP.doc Download (270kB) |
Abstract
RAYANDI. 2015. Penerapan Teknik Self Regulation untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Usman Malik, M.Pd dan Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik Self Regulation untuk mengurangi perilaku prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja. Masalah utama penelitian ini adalah:1. Bagaimana pelaksanaan teknik Self Regulation untuk mengurangi perilaku prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja? 2. Bagaimana perilaku prokrastinasi siswa sebelum dan sesudah diberi teknik Self Regulation di SMA Negeri 1 Anggeraja? 3. Apakah teknik Self Regulation dapat mengurangi perilaku prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja?.Tujuan Penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahu pelakanaan teknik Self Regulation untuk mengurangi perilaku prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja. 2. Untuk mengetahui perilaku prokrastinasi siswa sebelum dan sesudah diberikan teknik self prokrastinasi di SMA Negeri 1 Anggeraja. Untuk mengetahui teknik self regulation dapat mengurangi perilaku prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Pre- experimental design. Subjek penelitian merupakan siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Anggeraja pada tahun ajaran 2014/2015. Jumlah populasi sebanyak 107 siswa dan jumlah sampel penelitian sebanyak 16 siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis persentase dan analisis statistik non parametrik, yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Pelaksanaan teknik Self Regulation dilaksanakan dengan 5 kali pertemuan. 2. Tingkat prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja sebelum perlakuan (Pretest) pada umumnya berada pada kategori tinggi. Namun, setelah siswa diberi teknik self regulation menunjukkan perubahan yang signifikan dari tingkat prokrastinasi yang tinggi menjadi rendah dan sangat rendah, 3. Penerapan teknik self regulation dapat mengurangi prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja. Artinya teknik self regulation efektif digunakan dalam mengurangi perilaku prokrastinasi siswa di SMA Negeri 1 Anggeraja.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 00:55 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 00:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24583 |
Actions (login required)
View Item |