NUR HAFNI YUSUF (2022) PENERAPAN METODE CASVE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUANPENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 1 ENREKANG.
Text
HALAMAN DEPAN.docx Download (40kB) |
|
Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.doc Download (24kB) |
|
Text
Abstrak, daftar isi dll.doc Download (249kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (45kB) |
|
Text
BAB II.doc Download (96kB) |
|
Text
BAB III.doc Download (140kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Download (34kB) |
|
Text
17. New Panduan Identifikasi Orang Sukses Melalui Hobby.doc Download (33kB) |
|
Text
17. ANALISIS NILAI PEKERJAAN.doc Download (35kB) |
|
Text
17. Pertanyaan Bahan Diskusi.doc Download (23kB) |
|
Text
17. RENCANA TINDAKAN DARI PENCAPAIAN TUJUAN (ILP).doc Download (35kB) |
|
Text
Dokumentasi Penelitian.doc Download (1MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP VIM.docx Download (42kB) |
Abstract
NUR HAFNI YUSUF. 2015. Skripsi. Penerapan Metode CASVE Untuk Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan Karir Siswa Di SMA Negeri 1 Enrekang. Dibimbing oleh Drs. H. Abdullah Pandang, M.Pd dan Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan metode CASVE untuk meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan karir siswa di SMA Negeri 1 Enrekang. Masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimanakah gambaran pelaksanaan metode CASVE di SMA Negeri 1 Enrekang?. 2. Bagaimanakah gambaran pengambilan keputusan karir sebelum dan sesudah diberikan metode CASVE di SMA Negeri 1 Enrekang?. 3. Apakah metode CASVE dapat meningkatkan pengambilan keputusan karir Siswa di SMA Negeri 1 Enrekang?. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. Pelaksanaan metode CASVE di SMA Negeri 1 Enrekang. 2. Pengambilan keputusan karir sebelum dan sesudah diberikan metode CASVE di SMA Negeri 1 Enrekang. 3. Metode CASVE dapat meningkatkan pengambilan keputusan karir Siswa di SMA Negeri 1 Enrekang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan penelitian terhadap 20 subjek penelitian siswa di SMA Negeri 1 Enrekang pada tahun ajaran 2014/2015 yang terbagi menjadi 10 siswa pada kelompok eksperimen dan 10 siswa pada kelompok kontrol. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis persentase dan analisis statistik inferensial, yaitu t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Perlakuan dibagi menjadi tiga bagian yakni pendahuluan, pelaksanaan dan evaluasi dan terminasi. Pada bagian pelaksanaan dibagi menjadi lima tahapan yaitu session communication, session analysis, session synthetis, session value dan session execution. 2. Tingkat pengambilan keputusan karir siswa di SMA Negeri 1 Enrekang sebelum perlakuan (Pretest) baik kelompok eksperimen maupun kelompok kontrol pada umumnya berada pada kategori rendah. Namun demikian siswa yang telah diberi metode CASVE menunjukkan perubahan dari tingkat pengambilan keputusan karir yang rendah menjadi kategori tinggi, sedangkan bagi siswa yang tidak diberi perlakuan berupa metode CASVE tidak menunjukkan perubahan berarti atau tetap dalam kategori rendah. 3. Metode CASVE dapat meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan karir siswa secara signifikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 06:32 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 06:32 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24541 |
Actions (login required)
View Item |