Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Minat Membeli Produk Kosmetik Pond’s Pada Remaja di Kota Makassar

Wulandari, Ria (2015) Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Minat Membeli Produk Kosmetik Pond’s Pada Remaja di Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Ria Wulandari.docx

Download (13kB)

ABSTRAK Ria Wulandari. 2015. Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Minat Membeli Produk Kosmetik Pond’s Pada Remaja di Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Ria Wulandari. 2015. Influence of Celebrity Endorser Credibility on Purchase Intention Cosmetic Products Pond's in Adolescents in Makassar. Thesis. Faculty of Psychology, University of Makassar Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap minat membeli produk kosmetik pond’s pada remaja di kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian populasi. Subjek penelitian ini adalah remaja yang berusia dari 12-21 tahun, terdiri dari 125 perempuan dan 29 orang laki-laki. Jumlah subjek pada penelitian ini adalah 154 orang (N=154). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala kredibilitas Celebrity Endorser dan minat membeli. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik regresi berganda dengan bantuan SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,596 , sumbangan efektif (Adjusted R) sebesar 34,2%, dan nilai signifikansi (p=0,000<0,05) yang menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara kepercayaan, keahlian, dan daya tarik terhadap minat beli produk kosmetik Ponds pada remaja di kota Makassar. This study aimed to examine the effect of celebrity endorser credibility of purchase intention cosmetic products on the pond's in adolescents in Makassar. This study uses a quantitative research study population. The subjects were adolescents aged 12-21 years, consisted of 125 women and 29 men. The number of subjects in this study were 154 people (N = 154). Data collection was carried out by using the credibility scale Celebrity Endorser and purchase intention. Data were analyzed using multiple regression techniques with SPSS 21.0 for Windows. The results showed that the correlation coefficient of 0.596, the effective contribution (Adjusted R) amounted to 34.2%, and the value of significance (p = 0.000 <0.05), which indicates that there is a positive effect of trustworthiness, expertise, and attractiveness to the purchase intention of cosmetic products Ponds in adolescents in Makassar. Kata kunci: Kredibilitas Celebrity Endorser, Minat Membeli, Remaja. Keywords: Celebrity Endorser Credibility, Purchase Intention, Adolescents

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Apr 2017 07:40
Last Modified: 07 Apr 2017 07:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2451

Actions (login required)

View Item View Item