ANDI RUFAIRAH (2022) PENERAPAN TEKNIK LOGO TERAPI DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENGURANGITINGKAT KECEMBURUAN DALAM PERGAULAN SISWA DI SMANEGERI 2 CAMBA MAROS.
Text
SAMPUL 2.docx Download (25kB) |
|
Text
Halaman Awal Skripsi.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (36kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (86kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (45kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (Autosaved).docx Download (28kB) |
|
Text
lampiran 17 hasil observasi.docx Download (30kB) |
|
Text
lampiran 18 19 analisis observasi.docx Download (21kB) |
|
Text
lampiran 20 documentasi.docx Download (3MB) |
|
Text
lampiran 20 documentasi.docx Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (32kB) |
Abstract
Andi Rufairah, 2014. Penerapan TeknikLogo Terapidalam Konseling Kelompok untuk Mengurangi Tingkat Kecemburuan dalam Pergaulan Siswa di SMA Negeri 2 Camba Maros. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Sulaiman Samad, M.SidanDr. Abdullah Sinring, M.Pd pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang penerapan teknik logoterapidalamkonseling kelompokuntukmengurangiTingkat Kecemburuan dalam Pergaulan Siswa di SMA Negeri 2 Camba-Maros. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana gambaran proses pelaksanaan teknik logoterapi di SMA Negeri 2 Camba-Maros? 2. Bagaimana gambaran kecenderungantingkat kecemburuan dalam pergaulan siswa siswa sebelum dan setelah diberikan perlakuan berupa teknik logoterapi pada siswa SMA Negeri 2 Camba-Maros? 3. Apakah penerapan teknik logoterapidapatmengurangi kecenderungan perilaku kecemburuan dalam pergaulan siswa SMA Negeri 2 Camba-Maros?Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1. Untuk mengetahui gambaran proses pelaksanaan teknik logoterapidi SMA Negeri 2 Camba-Maros. 2. Untuk mengetahui gambaran kecendrungantingkat kecemburuan dalam pergaulan siswa sebelum dan setelah diberikan perlakuan berupa teknik logoterapi pada siswa SMA Negeri 2 Camba-Maros.3. Untuk mengetahui apakah teknik logoterapidapatmengurangi kecenderungan perilaku kecemburuan dalam pergaulan siswa SMA Negeri 2 Camba-Maros. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian pre-eksperimen dengan desain one group pretest-postest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XISMA Negeri 2 Camba MarosTahun Ajaran 2014/2015 dengan jumlah 35 orang. Sampel penelitian sebanyak 10 siswa dengan teknik sampling simple random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Pelaksaan teknik Logoterapi terdiri atas 5 tahapan yaitu pemahaman diri, bertindak positif, pengakraban hubungan,pendalaman catur - nilaidanibadah. 2. Tingkat kecemburuan siswa di SMA Negeri 2 camba-Maros sebelum diberikan perlakuan dengan teknik Logoterapi berada pada kategori tinggi dan setelah diberikan Konseling Logoterapi berada pada kategorirendah. 3. Penerapan Konseling Logoterapi dapat menurunkan tingkat kecemburuan dalam pergaulan siswa di SMA Negeri 2 Camba Maros.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 02:38 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 02:38 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24466 |
Actions (login required)
View Item |