Sinta Nurul Oktaviana Kasim. (2022) Sinta Nurul Oktaviana Kasim. 2014. Skripsi. Penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Dibimbing oleh Drs. H. Muh. Anas, M.Si dan Drs. H. Abdullah Pandang, M.Pd. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah utama penelitian ini adalah Teknik Restrukturisasi Kogniti dan Prokrastinasi Akademik Siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana gambaran perilaku prokrastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan Teknik Restrukturisasi Kognitif di SMP Negeri 8 Makassar. (2) apakah Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) gambaran perilaku prokrastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan Teknik Restrukturisasi Kognitif. (2) penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dalam mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan pra-eksperimental design dengan model penelitian One-Group Pratest-Posttest Designs. Terhadap 14 subjek penelitian yang merupakan siswa SMP Negeri 8 Makassar. Pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, non parametrik, yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar sebelum penerapan teknik Restrukturisasi Kogniti berada pada kategori tinggi serta tingkat perilaku prokrastinasi akademik siswa setelah penerapan teknik Restruturisasi Kognitif berada pada kategori rendah. (2) penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat mengurangi secara signifikan perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar.
Text
Sampul.docx Download (18kB) |
|
Text
PERTNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (13kB) |
|
Text
Motto.docx Download (13kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (14kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (21kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (46kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
|
Text
lampiran 1-2.docx Download (25kB) |
|
Text
Lampiran 3.docx Download (16kB) |
|
Text
Lampiran Dokumentasi.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (15kB) |
Abstract
Sinta Nurul Oktaviana Kasim. 2014. Skripsi. Penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Dibimbing oleh Drs. H. Muh. Anas, M.Si dan Drs. H. Abdullah Pandang, M.Pd. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah utama penelitian ini adalah Teknik Restrukturisasi Kogniti dan Prokrastinasi Akademik Siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana gambaran perilaku prokrastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan Teknik Restrukturisasi Kognitif di SMP Negeri 8 Makassar. (2) apakah Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) gambaran perilaku prokrastinasi akademik siswa sebelum dan setelah diberikan Teknik Restrukturisasi Kognitif. (2) penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dalam mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan pra-eksperimental design dengan model penelitian One-Group Pratest-Posttest Designs. Terhadap 14 subjek penelitian yang merupakan siswa SMP Negeri 8 Makassar. Pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, non parametrik, yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar sebelum penerapan teknik Restrukturisasi Kogniti berada pada kategori tinggi serta tingkat perilaku prokrastinasi akademik siswa setelah penerapan teknik Restruturisasi Kognitif berada pada kategori rendah. (2) penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat mengurangi secara signifikan perilaku prokrastinasi akademik siswa di SMP Negeri 8 Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 01:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 01:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24371 |
Actions (login required)
View Item |