PENGEMBANGAN MEDIA E-CAREER SECARA ONLINE MELALUI WEBSITE SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWADI SMA NEGERI 4 BANTIMURUNG KABUPATEN MAROS

UMI KALSUM (2022) PENGEMBANGAN MEDIA E-CAREER SECARA ONLINE MELALUI WEBSITE SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWADI SMA NEGERI 4 BANTIMURUNG KABUPATEN MAROS.

[img] Text
Sampul.doc

Download (66kB)
[img] Text
PRAKATA.doc

Download (211kB)
[img] Text
BAB I - BAB IV.docx

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (32kB)
[img] Text
ANGKET ANALISIS.doc

Download (102kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (41kB)

Abstract

Umi Kalsum. 2013. Pengembangan Media E-Career Secara Online Melalui Website Sekolah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan Karier Siswa Di SMA Negeri 4 Bantimurung Kab. Maros. Skripsi. Dibimbing oleh Farida Aryani, dan Abdul Saman. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengembangan media e-career secara online melalui website sekolah untuk meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan karier siswa di SMA Negeri 4 Bantimurung Kab. Maros. Rumusan masalah penelitian ini adalah belum di kembangkannya media informasi karier melalui website sekolah sebagai media bimbingan karier secara online yang bisa diakses dengan internet bagi siswa SMAN 4 Bantimurung- Maros. Tujuan Penelitian ini adalah menghasilkan suatu media informasi karier melalui website sekolah yang terhubung dengan jaringan internet dimana didalamnya terdapat layanan informasi bimbingan karier yang langsung dapat digunakan secara online untuk siswa SMAN 4 Bantimurung-Maros. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan penelitian pengembangan terhadap 10 subjek penelitian yang merupakan siswa kelas XII SMA Negeri 4 Bantimurung. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tampilan website meliputi tampilan gambar dan warna, pengaturan huruf dan tulisan, memiliki kelayakan dengan kategori sangat baik, (2) Materi-materi bidang belajar meliputi kemanfaatan materi dan website tujuan link bidang bimbingan, memiliki kelayakan dengan kategori baik. (3) Media informasi karier meliputi kejelasan pemanfaatan materi informasi karier seperti (1) pentingnya layanan informasi karier bagi siswa SMA, (2) langkah-langkah pengambilan keputusan karier (3) daftar profesi berdasarkan teori John Holland (4) deskripsi program studi (5) tips-tips sebelum mengambil keputusan karier memiliki kelayakan media dengan kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:43
Last Modified: 16 Aug 2022 03:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24307

Actions (login required)

View Item View Item