PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DESAIN WEB KEDAI KOPI MAKO

NURZANI RASYID, RIHLA (2021) PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DESAIN WEB KEDAI KOPI MAKO. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
ARTIKEL_Perancangan Media Informasi Tradisi Desain We Kedai Kopi Mako_RIHLA NURZANI - rihlanurzani rasyid.pdf

Download (896kB)

Abstract

Perancangan ini bertujuan menghasilkan media informasi berupa web prototype untuk meningkatkan kredibilitas usaha Kedai Kopi Mako dan menyediakan informasi produk secara detail bagi calon mitra perusahaan dalam menjangkau target pasar yang lebih luas. Data yang digali dalam penelitian ini mencakup teori desain terkait, data perusahaan dan data produk. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini yaitu menggunakan metode pendekatan design thingking yang dilalukan sampai tahapan keempat yaitu: Empathise (melakukan riset data, observasi dan wawancara langsung kepada pemilik perusahaan), Define (menetapkan masalah utama dan menganalisis data), Ideate (mengumpulkan ide), dan Prototype (mengekseskusi ide). Instrumen penelitian untuk memperoleh data terdiri atas pedoman observasi dan menggunakan alat bantu dalam kegiatan penelitian. Hasil dari perancangan ini terdiri dari media informasi berupa prototype website kedai kopi Mako sebagai media utama dan media pendukung berupa brosur berbasis augmented reality dimana marker scan yang digunakan adalah logo perusahaan itu sendiri. Kata Kunci: media informasi, desain web, kedai kopi mako

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:53
Last Modified: 06 Sep 2022 08:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24222

Actions (login required)

View Item View Item