Hijriyanti S. (2022) PENERAPAN TEKNIK REGULASI DIRI DALAM BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MENGHADAPI UJIAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SMA NEGERI 1 POLUT KABUPATEN TAKALAR.
Text
1. JUDUL S K R I P S I.docx Download (41kB) |
|
Text
2. SAMPUL.docx Download (50kB) |
|
Text
3. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (15kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (14kB) |
|
Text
5. Motto.docx Download (16kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.docx Download (18kB) |
|
Text
7. PRAKATA.docx Download (18kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.docx Download (20kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.docx Download (15kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.docx Download (16kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I baik.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB II oneng.docx Download (47kB) |
|
Text
BAB III oneng.docx Download (42kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN 15 OBSERVASI 1 .docx Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN 8 BAHAN INFORMASI 2.docx Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN 23 FOTO POSTTEST.docx Download (118kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUPKU.docx Download (42kB) |
Abstract
Hijriyanti S. Skripsi. 2012. Penerapan Teknik Regulasi Diri Dalam Belajar Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Mengikuti Ujian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar. Dibimbing oleh Drs. H. Muh.Ibrahim, M.Si. dan Drs. H. Kulasse Kanto Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan teknik regulasi diri dalam belajar untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar. Masalah penelitian ini adalah: (1) 1. Bagaimana tingkat kepercayaan diri siswa mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika pada kelas X sebelum dan sesudah diberikan teknik regulasi diri siswa di kelas X di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar, dan (2) Apakah ada pengaruh penggunaan teknik regulasi diri dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika pada kelas X di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk memperoleh tingkat kepercayaan diri siswa mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika sebelum dan sesudah diberikan teknik regulasi diri di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar. (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik regulasi diri dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika pada kelas X di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen terhadap 30 subjek penelitian yang merupakan siswa yang teridentifikasi kepercayaan diri rendah dalam mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika pada kelas X tahun ajaran 2011/ 2012 di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket penelitian. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yaitu t-test.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan diri siswa mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika pada kelas X di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar sebelum diberi teknik teknik regulasi diri dalam belajar berada pada kategori rendah, namun setelah diberikan teknik teknik regulasi diri dalam belajar mengalami peningkatan kepercayaan diri, dan (2) terdapat pengaruh penerapan teknik regulasi diri terhadap tingkat kepercayaan diri siswa kelas X di SMA Negeri 1 Polut Kabupaten Takalar sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Artinya, bila teknik regulasi diri dalam belajar diterapkan maka akan membantu siswa dalam meningkatkan kepercayaan dirinya dalam mengikuti ujian pada mata pelajaran matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 01:54 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 01:54 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24167 |
Actions (login required)
View Item |