Nur Alifkah (2022) Pengaruh Pemberian Kompensasi Non-Finansial Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.
Text
Artikel Penelitian - Pengaruh Pemberian Kompensasi Non-Finansial Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Kec~0.pdf Download (560kB) |
|
Text
SKRIPSI_NUR ALIFKA-1743041025.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemberian Kompensasi Non-Finansial terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana gambaran kompensasi non-finansial guru SMA Negeri di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar?, (2) Bagaimana gambaran kinerja guru SMA Negeri di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar?, (3) Apakah ada pengaruh signifikan antara kompensasi non-finansial terhadap kinerja guru SMA Negeri di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar?. Jenis penelitian ini menggunakan metode ex post facto dengan jumlah sampel 56 guru ditetapkan dengan Teknik random sampling. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan responden guru. Analisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis Inferensial. Hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif menunjukkan hasil berikut: (1)Pemberian Kompensasi Non-Finansial guru di SMA Negeri Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar berada pada kategori sedang, (2) Kinerja guru SMA Negeri di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar berada pada kategori sedang, dan hasil penelitian menggunakan analisis inferensial menunjukkan, (3) Terdapat pengaruh signifikan antara pemberian kompensasi non-finansial terhadap kinerja guru, artinya jika Kompensasi Non-Finansial meningkat maka Kinerja Guru juga akan ikut meningkat. Kata Kunci: Kompensasi Non-Finansial, Kinerja Guru
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 06:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 06:45 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24096 |
Actions (login required)
View Item |