PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARANBAHASA INDONESIA KELAS VIII DI SMPNEGERI 3 MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG

ALVINA NURULITA (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARANBAHASA INDONESIA KELAS VIII DI SMPNEGERI 3 MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
22411-55845-3-PB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) Bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran daring 2) kelebihan dan kekurangan pembelajaran daring selama pelaksanaan pembelajaran daring 3) Penghambat pelaksanaan pembelajaran daring di masa COVID-19 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan teknik deskriktif-analitis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring adalah sebuah proses pelaksanaan pembelajaran siswa diwajibkan belajar sendiri di rumah masing-masing. Kekurangan dan kelebihan pembelajaran daring adalah mudah karena guru dapat memberikan tugas dan siswa mengirim tugas lebih mudah bisa karena dikirim melalui WhatsApp, kekurangannya yaitu kurangnya keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Penghambatnya adalah kurang efektifnya pembelajaran karena kurangnya pengawasan dari orang tua dan siswa mengalami kejenuhan pada saat proses pembelajaran daring. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, COVID-19, Indonesia

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Jul 2022 05:51
Last Modified: 21 Jul 2022 05:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24020

Actions (login required)

View Item View Item