PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO INTERAKTIF PADAMATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS XI DI SMA NEGERI 11 MAKASSAR

Syauqiah Amaliah Ramlah (2022) PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO INTERAKTIF PADAMATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS XI DI SMA NEGERI 11 MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL MEDIA AUDIO INTERAKTIF.pdf

Download (193kB)
[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.pdf

Download (28kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (396kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB 2 .pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB 3 .pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN 9 ANGKET TANGGAPAN GURU.pdf

Download (360kB)
[img] Text
LAMPIRAN 18 DOKUMENTASI.pdf

Download (494kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (21kB)

Abstract

SYAUQIAH AMALIAH RAMLAH, 2019, “Pengembangan Media Audio Interaktif Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas XI di SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Prof.Dr.H.Amir,M.Pd dan Dr.Farida Febriati,S.S.,M.Si.; Pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa sulit memahami materi pelajaran Bahasa Inggris karena kurangnya penggunaan media dalam proses pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana analisis kebutuhan media audio pembelajaran pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris?, 2) Bagaimana tingkat kevalidan media audio pembelajaran interaktif pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris?, 3) Bagaimana tingkat kepraktisan media audio pembelajaran interaktif pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris?. Penelitian ini bertujuan menghasilkan media audio pembelajaran interaktif yang valid dan praktis yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menghasilkan produk berupa media audio interaktif. Model pengembangan yang digunakan adalah model Borg and Gall, model pengembangan ini lebih rinci. Tahapan dalam pengembangan ini: tahap pengumpulan data, tahap perencanaan, tahap pengembangan dan tahap validasi atau uji coba. Subjek penelitian ini adalah 2 orang validator yang terdiri dari ahli desain media pembelajaran dan ahli isi media pembelajaran, 36 peserta didik kelas XI serta 1 orang guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kualitatif, dan Analisis Statistik Deskriptif. Berdasarkan analisis hasil uji dari ahli desain media, ahli isi media, hasil dari uji coba terbatas, hasil uji coba luas, serta hasil dari tanggapan guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris, maka dapat disimpulkan bahwa media audio interaktif yang dikembangkan ini sudah valid dan praktis sehingga layak digunakan sebagai media pembelajaran pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Jul 2022 00:46
Last Modified: 21 Jul 2022 00:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23978

Actions (login required)

View Item View Item