PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 12 MAKASSAR

INDRA LESTARI (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 12 MAKASSAR.

[img] Text
1 SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (37kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.doc

Download (27kB)
[img] Text
2 MOTTO, ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
3 PRAKATA.docx

Download (22kB)
[img] Text
4 DAFTAR ISI.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)

Abstract

Indra lestari.2018. Pengaruh Penggunaan Media Animasi Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM Kabupaten pangkep. Dibimbing oleh Dr. H. Abdul haling, M.Pd, Prof. Dr. Amir, M.Pd. Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh penggunaan media animasi macromedia flash terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM Kabupaten Pangkep? Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh penggunaan media animasi macromedia flash terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM Kabupaten Pangkep. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pre-Experimen.Populasi penelitian ini siswa kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM Kabupaten Pangkep tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 23 orang yang terdiri atas 14 perempuan dan 9 laki-laki. Populasi penelitian ini dapat dijangkau, maka peneliti tidak melakukan penarikan sampel sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistic non parametrik. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan yakni terjadi peningkatan hasil belajar siswa setelah penggunaan media animasi macromedia flash. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh setelah penggunaan media animasi macromedia flash terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM Kabupaten Pangkep.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:11
Last Modified: 20 Jul 2022 03:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23950

Actions (login required)

View Item View Item