Fadwa Khairiyyah Nurdin. (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 12 MAKASSAR.
Text
i. halaman judul.docx Download (41kB) |
|
Text
ii. persetujuan pembimbing.docx Download (52kB) |
|
Text
iii. pengesahan skripsi.docx Download (19kB) |
|
Text
iv. pernyataan keaslian skripsi.docx Download (15kB) |
|
Text
v. motto.docx Download (15kB) |
|
Text
vi. abstrak.docx Download (18kB) |
|
Text
vii. prakata.docx Download (20kB) |
|
Text
xi. daftar isi.docx Download (23kB) |
|
Text
xi. daftar isi.docx Download (23kB) |
|
Text
xiii. daftar tabel.docx Download (20kB) |
|
Text
xiv. daftar gambar.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (39kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (82kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (50kB) |
|
Text
daftar pustaka.docx Download (18kB) |
|
Text
lampiran 1.doc Download (64kB) |
|
Text
lampiran 2-14.doc Download (31MB) |
|
Text
lampiran 15.docx Download (1MB) |
|
Text
riwayat hidup.doc Download (4MB) |
Abstract
Fadwa Khairiyyah Nurdin. 2018. Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Software Adobe Flash Professional CS6 pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI Di SMA Negeri 12 Makassar. Skripsi Ini Dibimbing Oleh Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si dan Dr. Abd. Haling, M.Pd Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian pengembangan ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui tahap perencanaan (planning) multimedia interaktif menggunakan software Adobe Flash Professional CS6 Mata Pelajaran Biologi pada peserta didik kelas XI di SMA Negeri 12 Makassar. (2) Untuk menghasilkan produk multimedia interaktif yang didesain menggunakan software Adobe Flash Professional CS6 Mata Pelajaran Biologi pada peserta didik kelas XI di SMA Negeri 12 Makassar. (3) Untuk mengetahui bobot validitas dan kepraktisan multimedia interaktif menggunakan software Adobe Flash Professional CS6 Mata Pelajaran Biologi pada peserta didik kelas XI di SMA Negeri 12 Makassar. Penelitian pengembangan ini mengacu pada langkah-langkah model pengembangan Alessi dan Trollip yang terdiri dari tahap perencanaan (planning), tahap desain (design), dan tahap pengembangan (development). Uji coba produk didesain terdiri dari uji alpha yang dilakukan oleh 2 ahli yaitu ahli media pembelajaran dan ahli isi atau materi serta uji coba betha yang dilakukan melalui uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan tanggapan guru Mata Pelajaran Biologi. Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk multimedia interaktif berupa file digital yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah maupun secara mandiri di rumah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:04 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 03:04 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23949 |
Actions (login required)
View Item |