PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 12 MAKASSAR

Fadwa Khairiyyah Nurdin. (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 12 MAKASSAR.

[img] Text
i. halaman judul.docx

Download (41kB)
[img] Text
ii. persetujuan pembimbing.docx

Download (52kB)
[img] Text
iii. pengesahan skripsi.docx

Download (19kB)
[img] Text
iv. pernyataan keaslian skripsi.docx

Download (15kB)
[img] Text
v. motto.docx

Download (15kB)
[img] Text
vi. abstrak.docx

Download (18kB)
[img] Text
vii. prakata.docx

Download (20kB)
[img] Text
xi. daftar isi.docx

Download (23kB)
[img] Text
xi. daftar isi.docx

Download (23kB)
[img] Text
xiii. daftar tabel.docx

Download (20kB)
[img] Text
xiv. daftar gambar.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (82kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (50kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (18kB)
[img] Text
lampiran 1.doc

Download (64kB)
[img] Text
lampiran 2-14.doc

Download (31MB)
[img] Text
lampiran 15.docx

Download (1MB)
[img] Text
riwayat hidup.doc

Download (4MB)

Abstract

Fadwa Khairiyyah Nurdin. 2018. Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Software Adobe Flash Professional CS6 pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI Di SMA Negeri 12 Makassar. Skripsi Ini Dibimbing Oleh Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si dan Dr. Abd. Haling, M.Pd Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian pengembangan ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui tahap perencanaan (planning) multimedia interaktif menggunakan software Adobe Flash Professional CS6 Mata Pelajaran Biologi pada peserta didik kelas XI di SMA Negeri 12 Makassar. (2) Untuk menghasilkan produk multimedia interaktif yang didesain menggunakan software Adobe Flash Professional CS6 Mata Pelajaran Biologi pada peserta didik kelas XI di SMA Negeri 12 Makassar. (3) Untuk mengetahui bobot validitas dan kepraktisan multimedia interaktif menggunakan software Adobe Flash Professional CS6 Mata Pelajaran Biologi pada peserta didik kelas XI di SMA Negeri 12 Makassar. Penelitian pengembangan ini mengacu pada langkah-langkah model pengembangan Alessi dan Trollip yang terdiri dari tahap perencanaan (planning), tahap desain (design), dan tahap pengembangan (development). Uji coba produk didesain terdiri dari uji alpha yang dilakukan oleh 2 ahli yaitu ahli media pembelajaran dan ahli isi atau materi serta uji coba betha yang dilakukan melalui uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan tanggapan guru Mata Pelajaran Biologi. Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk multimedia interaktif berupa file digital yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah maupun secara mandiri di rumah.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:04
Last Modified: 20 Jul 2022 03:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23949

Actions (login required)

View Item View Item