Herawan Hisanan. (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS IX MTS MUHAMMADIYAH KALOSI KABUPATEN ENREKANG.
Text
00 SAMPUL LUAR.doc Download (42kB) |
|
Text
01. SAMPUL DALAM.docx Download (36kB) |
|
Text
02 PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (41kB) |
|
Text
03. PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.docx Download (15kB) |
|
Text
04 MOTO.docx Download (20kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.docx Download (21kB) |
|
Text
06 PRAKATA.docx Download (24kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.docx Download (24kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.docx Download (21kB) |
|
Text
09 DAFTAR TABEL.docx Download (22kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (48kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (57kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (50kB) |
|
Text
Tabel db.docx Download (28kB) |
|
Text
LAMPIRAN FOTO.docx Download (5MB) |
|
Text
LAMPIRAN 13 RIWAYAT HIDUP.docx Download (43kB) |
Abstract
Herawan Hisanan. 2017. Pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IX MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang. Dibimbing oleh Dr. Abdul Hakim, S.Pd, M.Si. dan Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian Apakah ada pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IX di MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang? Tujuan Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeskripsikan apakah ada pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata Pelajaran Fiqih Kelas IX di MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Eksperimen. Populasi penelitian ini siswa Kelas IX MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 50 orang yang terdiri atas 26 perempuan dan 24 laki-laki. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampel jenuh, yaitu dengan mengambil semua anggota populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan setelah menggunakan media video pembelajaran. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih kelas IX MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:46 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:46 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23947 |
Actions (login required)
View Item |