PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS IX MTS MUHAMMADIYAH KALOSI KABUPATEN ENREKANG

Herawan Hisanan. (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS IX MTS MUHAMMADIYAH KALOSI KABUPATEN ENREKANG.

[img] Text
00 SAMPUL LUAR.doc

Download (42kB)
[img] Text
01. SAMPUL DALAM.docx

Download (36kB)
[img] Text
02 PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (41kB)
[img] Text
03. PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.docx

Download (15kB)
[img] Text
04 MOTO.docx

Download (20kB)
[img] Text
05 ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
06 PRAKATA.docx

Download (24kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.docx

Download (24kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.docx

Download (21kB)
[img] Text
09 DAFTAR TABEL.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (50kB)
[img] Text
Tabel db.docx

Download (28kB)
[img] Text
LAMPIRAN FOTO.docx

Download (5MB)
[img] Text
LAMPIRAN 13 RIWAYAT HIDUP.docx

Download (43kB)

Abstract

Herawan Hisanan. 2017. Pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IX MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang. Dibimbing oleh Dr. Abdul Hakim, S.Pd, M.Si. dan Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian Apakah ada pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IX di MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang? Tujuan Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeskripsikan apakah ada pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata Pelajaran Fiqih Kelas IX di MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Eksperimen. Populasi penelitian ini siswa Kelas IX MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 50 orang yang terdiri atas 26 perempuan dan 24 laki-laki. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampel jenuh, yaitu dengan mengambil semua anggota populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan setelah menggunakan media video pembelajaran. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih kelas IX MTs Muhammadiyah Kalosi Kabupaten Enrekang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:46
Last Modified: 20 Jul 2022 02:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23947

Actions (login required)

View Item View Item