Muhammad Ilyas (2022) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARANBAHASA INDONESIA KELAS VII DI SMP NEGERI 21 MAKASSAR.
Text
SAMPUL FIX.docx Download (42kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBIN fix.docx Download (92kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (17kB) |
|
Text
MOTTO DAN PERSEMBAHAN.docx Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK. V.docx Download (19kB) |
|
Text
PRAKATA vii.docx Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR IS fix.docx Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB I ilyas (pendahuluan).docx Download (44kB) |
|
Text
BAB II ilyas(Kajian Pustaka).docx Download (55kB) |
|
Text
BAB III BARU OKTOBER.docx Download (96kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (25kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (51kB) |
Abstract
Muhammad Ilyas (2018). Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII di SMP Negeri 21 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Bapak Dr. H. Abd. Haling, M.Pd dan juga Ibu Drs. Arnidah, S.Pd., M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana mengetahui tingkat validitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII di SMP Negeri 21 Makassar. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII di SMP Negeri 21 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang digunakan untuk menghasilkan produk berupa RPP pada Mata Pelajaran Bahasa indonesia dengan pokok pembahasan Puisi Rakyat. Penelitian pengembangan ini menggunakan model Thiagarajan dan Semmel (1974).. Subjek penelitian ini adalah guru SMP Negeri 21 Makassar. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan validasi ahli dan respon tanggapan guru. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kevalidan, dan analisis tanggapan guru terhadap RPP. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa hasil evaluasi ahli isi/materi rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) menunjukkan bahwa isi/materi memenuhi kriteria kevalidan dan berada dalam kategori sangat valid. Hasil evaluasi ahli bahasa menunjukkan bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) tersebut telah memenuhi kriteria kevalidan dan berada dalam kategori sangat valid. Dan hasil dari tanggapan guru mata pelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis hasil evaluasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang dikembangkan ini layak digunakan sebagai alternatif perangkat pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas VII di SMP Negeri 21 Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:34 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23945 |
Actions (login required)
View Item |