PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROGRAM WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII SMP NEGERI 1 LILIRILAU KABUPATEN SOPPENGPENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROGRAM WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII SMP NEGERI 1 LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG

ADRI SAHRUL (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROGRAM WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII SMP NEGERI 1 LILIRILAU KABUPATEN SOPPENGPENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROGRAM WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII SMP NEGERI 1 LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (55kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adri Sahrul. 2018. Pengembangan Media Video Pembelajaran Menggunakan Program Wondershare Filmora Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 1 Lilirilau Kabupaten Soppeng. Skripsi dibimbing oleh Dr. Pattaufi, S.Pd, M.Si dan Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media pembelajaran sebelumnya belum optimal dalam menyampaikan materi pembelajaran karena tidak sesuai dengan Karakteristik Peserta didik serta perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tujuan Penelitian ini untuk mengembangkan media video pembelajaran dengan menggunakan program Wondershare Filmora pada mata pelajaran IPS Kelas VII.1 SMP Negeri 1 Lilirilau Kabupaten Soppeng. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang digunakan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran. Model rancangan yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE. Dengan subjek Penelitian berjumlah 22 Siswa yang terdiri dari 8 laki-laki dan 14 perempuan. Teknik Pengumpulan data dengan menggunakan Teknik Wawancara, dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kualitatif, dan Analisis Statistik Deskriptif. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa Hasil evaluasi ahli isi/materi media pembelajaran menunjukkan bahwa isi/materi media berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli desain media pembelajaran menunjukkan bahwa media pembelajaran berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba perorangan berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi baik. Hasil uji tanggapan guru berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis hasil evaluasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa untuk mengembangkan media video pembelajaran dengan aplikasi Wondershare Filmora dalam membantu pembelajaran pada mata pelajaran IPS Kelas VII.1 SMP Negeri 1 Lilirilau Kabupaten Soppeng

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:09
Last Modified: 20 Jul 2022 02:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23941

Actions (login required)

View Item View Item