PENGARUH MEDIA SPARKOL VIDEOSCRIBE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN GURU PADA MATERI RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN YANG SESUAI KURIKULUM 2013 DI SD INPRES BTN IKIP I KELAS III

AHMAD KURNIAWAN (2022) PENGARUH MEDIA SPARKOL VIDEOSCRIBE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN GURU PADA MATERI RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN YANG SESUAI KURIKULUM 2013 DI SD INPRES BTN IKIP I KELAS III.

[img] Text
00 SAMPUL LUAR.doc

Download (41kB)
[img] Text
01 SAMPUL DALAM.docx

Download (38kB)
[img] Text
02 PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (616kB)
[img] Text
03. PENGESAHAN SKRISPI.docx

Download (225kB)
[img] Text
04 MOTO.docx

Download (24kB)
[img] Text
05 ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
06 PRAKATA.docx

Download (21kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.docx

Download (21kB)
[img] Text
09 DAFTAR TABEL.docx

Download (21kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (25kB)
[img] Text
11. BAB-I.docx

Download (38kB)
[img] Text
12. BAB-II.docx

Download (115kB)
[img] Text
13. BAB-III.docx

Download (45kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (27kB)
[img] Text
JURNAL.docx

Download (39kB)

Abstract

Ahmad Kurniawan. 2018. Pengaruh Media Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman guru pada materi RPP sesuai kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III. Dibimbing oleh Dr. Arnidah, S. Pd, M. Si dan Dr. Farida Febriati, S S, M. Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian Apakah ada pengaruh Media Sparkol Videoscribe terhadap pemahaman guru pada materi RPP sesuai Kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III? Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan apakah ada pengaruh Media Sparkol Videoscribe dalam meningkatkan pemahaman guru pada materi RPP sesuai Kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III. Pendekatan dalam penelitian ini ialah kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan ini yaitu Pre-Eksperimen. Populasi penelitian ini Guru kelas III SD Inpres BTN IKIP I tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 6 orang yang terdiri atas 2 Guru kelas 2 Guru Agama 1 Guru Olahraga dan 1 guru Mulok . Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan sampel jenuh, yaitu dengan mengambil semua anggota populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh penggunaan Media Sparkol Videoscribe terhadap pemahaman guru pada materi RPP sesuai kurikulum 2013 di SD Inpres BTN IKIP I kelas III.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:23
Last Modified: 20 Jul 2022 01:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23935

Actions (login required)

View Item View Item