ANDI MUAWIYAH MARWAN (2022) PENGARUH PENGGUNAAN FOCUSKY TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWAKELAS VIII SMP PGRI 1 TAMALATE KOTA MAKASSAR.
Text
1 SAMPUL.doc Download (50kB) |
|
Text
3 PENGESAHAN SKRIPSI.docx Download (20kB) |
|
Text
4 PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.docx Download (22kB) |
|
Text
5 MOTO.docx Download (24kB) |
|
Text
6 ABSTRAK.docx Download (22kB) |
|
Text
7 PRAKATA.docx Download (26kB) |
|
Text
8 DAFTAR ISI.docx Download (25kB) |
|
Text
9 DAFTAR TABEL, GAMBAR, DAN LAMPIRAN.docx Download (24kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (44kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (947kB) |
|
Text
BAB III (Yang Ini).docx Download (55kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (25kB) |
|
Text
12 Analisis Data Statistik.docx Download (30kB) |
|
Text
13 Titik Presentasi Distribusi_Tabel db.doc Download (80kB) |
|
Text
16 Dokumentasi.docx Download (1MB) |
|
Text
Riwayat Hidup.docx Download (34kB) |
Abstract
Andi Muawiyah Marwan. 2017. Pengaruh Penggunaan Focusky Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran PKN Pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Nurhikmah H, S.Pd., M.Si dan Dr. Arnidah, S.Pd., M.Si Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah pelaksanaan proses pembelajaran yang kurang variatif, cenderung monoton, serta kurangnya penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi yang menarik. Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu (1) Bagaimana deskripsi penggunaan Focusky pada pembelajaran PKn Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar? (2) Bagaimana deskripsi hasil belajar dalam pembelajaran PKn setelah penggunaan media Focusky pada siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar? (3) Bagaimana pengaruh pengunaan Focusky terhadap hasil belajar dalam pembelajaran PKn siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar? Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsi penggunaan Focusky dalam pembelajaran PKn di Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar, (2) Mendeskripsi hasil belajar dalam pembelajaran PKn setelah penggunaan Focusky pada siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar, (3) dan Mendeskripsi pengaruh pengunaan Focusky terhadap hasil belajar dalam pembelajaran PKn siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan secara kuantitatif. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Pre-Eksperimen, dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar yang berjumlah 65 orang dan sampel berjumlah 32 orang siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini berupa pengujian hipotesis dari hasil t-test dengan thitung > ttabel pada taraf signifikasi 5%. Setelah diuji maka hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan Focusky terhadap hasil belajar mata pelajaran PKn yang lebih baik pada siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 00:36 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 00:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23899 |
Actions (login required)
View Item |