PENGARUH PENGGUNAAN FOCUSKY TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWAKELAS VIII SMP PGRI 1 TAMALATE KOTA MAKASSAR

ANDI MUAWIYAH MARWAN (2022) PENGARUH PENGGUNAAN FOCUSKY TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWAKELAS VIII SMP PGRI 1 TAMALATE KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1 SAMPUL.doc

Download (50kB)
[img] Text
3 PENGESAHAN SKRIPSI.docx

Download (20kB)
[img] Text
4 PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.docx

Download (22kB)
[img] Text
5 MOTO.docx

Download (24kB)
[img] Text
6 ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
7 PRAKATA.docx

Download (26kB)
[img] Text
8 DAFTAR ISI.docx

Download (25kB)
[img] Text
9 DAFTAR TABEL, GAMBAR, DAN LAMPIRAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (947kB)
[img] Text
BAB III (Yang Ini).docx

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)
[img] Text
12 Analisis Data Statistik.docx

Download (30kB)
[img] Text
13 Titik Presentasi Distribusi_Tabel db.doc

Download (80kB)
[img] Text
16 Dokumentasi.docx

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.docx

Download (34kB)

Abstract

Andi Muawiyah Marwan. 2017. Pengaruh Penggunaan Focusky Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran PKN Pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Nurhikmah H, S.Pd., M.Si dan Dr. Arnidah, S.Pd., M.Si Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah pelaksanaan proses pembelajaran yang kurang variatif, cenderung monoton, serta kurangnya penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi yang menarik. Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu (1) Bagaimana deskripsi penggunaan Focusky pada pembelajaran PKn Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar? (2) Bagaimana deskripsi hasil belajar dalam pembelajaran PKn setelah penggunaan media Focusky pada siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar? (3) Bagaimana pengaruh pengunaan Focusky terhadap hasil belajar dalam pembelajaran PKn siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar? Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsi penggunaan Focusky dalam pembelajaran PKn di Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar, (2) Mendeskripsi hasil belajar dalam pembelajaran PKn setelah penggunaan Focusky pada siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar, (3) dan Mendeskripsi pengaruh pengunaan Focusky terhadap hasil belajar dalam pembelajaran PKn siswa Kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan secara kuantitatif. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Pre-Eksperimen, dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar yang berjumlah 65 orang dan sampel berjumlah 32 orang siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini berupa pengujian hipotesis dari hasil t-test dengan thitung > ttabel pada taraf signifikasi 5%. Setelah diuji maka hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan Focusky terhadap hasil belajar mata pelajaran PKn yang lebih baik pada siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Tamalate Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:36
Last Modified: 19 Jul 2022 00:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23899

Actions (login required)

View Item View Item