HAMRIANI. B (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PRESENTASI BERBASIS APLIKASI FOCUSKY TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA BIOLOGI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PALLANGGA KABUPATEN GOWA.
Text
1 Sampul.docx Download (35kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (105kB) |
|
Text
3. PENGESAHAN SKRIPSI.docx Download (20kB) |
|
Text
4 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (18kB) |
|
Text
5 MOTO.docx Download (16kB) |
|
Text
6 ABSTRAK Revisi.docx Download (18kB) |
|
Text
7 KATA PENGANTAR (PRAKATA).docx Download (23kB) |
|
Text
8 DAFTAR ISI Fix.docx Download (19kB) |
|
Text
9 DAFTAR GAMBAR, TABEL, DAN LAMPIRAN Fix.docx Download (18kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (28kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (51kB) |
|
Text
BAB III Revisi.docx Download (40kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
|
Text
24 Analisis Data.docx Download (31kB) |
|
Text
25 Tabel Distribusi.docx Download (28kB) |
|
Text
26 DOKUMENTASI HASIL PENELITIAN.docx Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (63kB) |
Abstract
Hamriani B. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Presentasi Berbasis Aplikasi Focusky Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Biologi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Pallangga Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Arnidah, S. Pd, M.Si. dan Dr. H. Abd. Haling. M.Pd Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Tujuan penelitian (1) Mengetahui gambaran penggunaan media Focusky dalam pembelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Negeri 2 Pallangga, (2) Mengetahui gambaran hasil belajar dalam pembelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Negeri 2 Pallangga. (3) Mengetahui pengaruh penggunaan media Focusky dalam pembelajaran IPA Biologi terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pallangga. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Eksperimen. dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pallangga yang berjumlah 90 orang dan sampel berjumlah 46 orang siswa yang terdiri dari 23 siswa di kelompok kontrol yang diterapkan pada kelas VIIId dan 23 siswa di kelompok eksperimen yang diterapkan pada kelas VIIIb. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. hasil penelitian ini berupa pengujian hipotesis dari hasil t-test dengan thitung > ttabel pada taraf signifikasi 5% maupun 1%. Setelah diuji maka hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan media presentasi berbasis aplikasi Focusky terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA Biologi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pallangga.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 03:42 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 03:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23892 |
Actions (login required)
View Item |