PENGGUNAAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 MAKASSAR

KASDAR KASAU (2022) PENGGUNAAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL 1.docx

Download (35kB)
[img] Text
surat Pengajuan Kasdar.docx

Download (59kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (60kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (120kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (32kB)
[img] Text
LAMPIRAN 8 ANALISIS DATA PENELITIAN.docx

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN 9 T-tabel.docx

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN 10 PERHITUNGAN NILAI UJI MEAN.docx

Download (33kB)
[img] Text
LAMPIRAN 11.1 FOTO DOKUMENTASI KEGIATAN PENELITIAN.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (128kB)

Abstract

Kasdar Kasau. 2017. Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Nurhikmah, S.Pd, M.Si dan Dr. Abdul Hakim, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran biologi kelas X3 di SMA Negeri 9 Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Experiment atau Pre-experiment dengan desain one-group pretest-posttest design. Variabel penelitian ini adalah variabel bebas yaitu media pembelajaran video dan variabel terikat yaitu hasil belajar siswa dalam pembelajaran biologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes untuk mengukur hasil belajar siswa pada sampel sebelum dan sesudah materi diajarkan yaitu berupa tes objektif. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis secara statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara siswa yang diajar dengan menggunakan media video menunjukkan hasil belajar lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa tanpa menggunakan media video. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran video menunjukkan hasil belajar yang lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa tanpa menggunakan media pembelajaran video.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jul 2022 03:35
Last Modified: 18 Jul 2022 03:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23891

Actions (login required)

View Item View Item