PENGARUH PENGGUNAAN SOFTWARE LECTORA INSPIRE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN BIOLOGI DI KELAS X SMA NEGERI 4 BANTIMURUNG MAROS

Mutiah Ayu Jayamin (2022) PENGARUH PENGGUNAAN SOFTWARE LECTORA INSPIRE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN BIOLOGI DI KELAS X SMA NEGERI 4 BANTIMURUNG MAROS.

[img] Text
Sampul.docx

Download (17kB)
[img] Text
Halaman Depan (Abstrak,Moto,Prakata,dll).docx

Download (30kB)
[img] Text
Isi.docx

Download (106kB)

Abstract

Mutiah Ayu Jayamin. 2016. Pengaruh Penggunaan Software Lectora Inspire Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Biologi di Kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros. Skripsi. Dibimbing oleh Farida Febriati, S.S, M.Si dan Dr. Citra Rosalyn Anwar, S.Sos, M,Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah penggunaan software lectora inspire dalam mata pelajaran biologi di kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros? (2) bagaimanakah hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Biologi di kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros? (3) apakah ada pengaruh penggunaan software lectora inspire terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Biologi di kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros?. Tujuan penelitian ini (1) untuk mengetahui penggunaan software lectora inspire dalam mata pelajaran biologi di kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros (2) untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Biologi di kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros (3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan software Lectora inspire terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Biologi di kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksperimen. Variabel bebas dari penelitian ini adalah penggunaan software lectora inspire dan variabel terikat adalah hasil belajar siswa dalam mata pelajaran biologi. Populasi penelitian ini siswa kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 9 kelas dan terdiri dari 288 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 64 orang, 32 orang untuk kelas eksperimen dan 32 orang untuk kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Hal ini menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh setelah penggunaan Software Lectora Inspire terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Biologi kelas X SMA Negeri 4 Bantimurung Maros.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jul 2022 00:47
Last Modified: 18 Jul 2022 00:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23872

Actions (login required)

View Item View Item