PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PRESENTASI PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X SMK LABBIRI KABUPATEN TAKALAR

RIZKA TRYANI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PRESENTASI PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X SMK LABBIRI KABUPATEN TAKALAR.

[img] Text
sampul depan.docx

Download (22kB)
[img] Text
PRAKATA.docx fix.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II .docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB IV (Autosaved).docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1-11.docx

Download (6MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (52kB)

Abstract

Rizka Tryani. 2016. Pengaruh Penggunaan Media Presentasi PreziTerhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X SMK Labbiri Kabupaten Takalar. Dibimbing oleh Farida Febriati, S.S, M.Si. dan Dr. Citra Rosalyn Anwar S.Sos, M.Si Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh penggunaan media presentasi Preziterhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas X SMK Labbiri Kabupaten Takalar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media presentasi Preziterhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas X SMK Labbiri Kabupaten Takalar.Pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pre-experiment dengan desain one-group pretest-posttest design. Populasi penelitian seluruh siswa SMK Labbiri Kabupaten Takalar tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 150 siswa terdiri dari 3 kelas yaitu kelas X-XII. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X SMK Labbiri Kabupaten Takalar yang berjumlah 23 siswa.Adapun teknik pengambilan sampel yaitu sampling purposive. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Dengan demikian Hipotesi H1diterima = ada pengaruh setelah penggunaan media presentasi prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas X SMK Labbiri Kabupaten Takalar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Jul 2022 07:10
Last Modified: 15 Jul 2022 07:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23850

Actions (login required)

View Item View Item